Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, lanjut Ronianto, tetap menerapkan skala prioritas dalam pengalokasian pembangunan RKB.
Ada beberapa indikator yang menjadi pertimbangan, seperti jumlah siswa, tingkat kekurangan ruang kelas.
Selain itu, ketersediaan lahan, serta kelayakan bangunan yang akan dikembangkan pun menjadi pertimbangan Disdik memberikan RKB.
Baca Juga:Ketua DPRD Cirebon Prihatin, Desak Polisi Usut Kasus Pelecehan Seksual Anak oleh Oknum GuruBKPSDM Cirebon Siapkan Sanksi Pemecatan bagi Oknum Guru Terduga Pelecehan Seksual Anak SD
“Yang besar kekurangannya, jumlah muridnya banyak, dan lahannya tersedia, itu bisa kita prioritaskan. Banyak sekolah yang lahannya tidak ada, kalau seperti itu harus membangun ke atas (dua lantai), dan itu ada perhitungannya,” pungkasnya. (sam)