3 Cara Atasi Gangguan Internet Tri, Pakai Cara Ini Dijamin Ampuh

RADARCIREBON.ID – Cara Mengatasi Gangguan Internet Tri jika terjadi hilang sinyal. Pasalnya kemarin Rabu 24 Januari di area Cirebon, tepatnya sore hari menjelang malam selama beberapa jam penguna provider jaringan Tri mengalami gangguan hilang sinyal.

Para pengguna pun geram dengan gangguan yang membuat mereka kesusahan dalam mengakses internet.

Bahkan ikon pada bar yang terlihat di layar hilang dan tidak ada koneksi yang terjadi didalamnya.

Berikut ini ada berbagai cara mengatasi gangguan internet tri yang mungkin bisa dijadikan referensi untuk para penggunanya.

Baca Juga: 2 Cara Mengunci Aplikasi di HP Realmi, Sangat Mudah

1. Ganti mode jaringan

Dengan mencoba untuk beralih jaringan dari 3G ke 4G ataupun 5G mungkin bisa menjadi solusi sederhana agar sinyal bisa terkoneksi dengan baik.

2. Melakukan Airplane mode

Cara selanjutnya untuk mengatasi gangguan pada internet Tri, yakni pengguna bisa melakukan airplane mode, atau mengganti mode hpnya ke mode pesawat dalam beberapa menit saja, dengan menerapkan hal tersebut maka diharapkan bisa menstabilkan jaringan internet yang sempat terganggu. Cara tersebut dikemukakan langsung Steve Saerang yang merupakan SVPO-Head Of Corporate Communications IOH.

3. Setting APN Provider

Selanjutnya untuk mencoba mengatur ulang APN dari provider tersebut dengan cara masuk ke menu pengaturan lalu klik nirkabel dan jaringan, lanjut ke jaringan seluler, klik nama titik akses APN, lalu klik APN baru, setelah itu masukan setingan APN “tri 3 tercepat”.

Selanjutnya apabila dirasa gangguan internet tri masih belum pulih Anda bisa melakukan hal ini.

Ada berbagai cara lapor jaringan Tri gangguan yang bisa kamu praktikkan dengan mudah. Melalui metode tersebut, kamu bisa kembali menikmati jaringan dengan lancar seperti sedia kala.

Jaringan Internet error memang hal yang mengganggu. Sebab, beberapa aktivitas kini memerlukan Internet yang lancar sebagai penunjang utamanya. Selain kendala teknis, penyebab gangguan jaringan bisa disebabkan oleh faktor cuaca dan aspek lainnya.

Kondisi itu merupakan hal yang lumrah terjadi. Tak terkecuali pada layanan Tri yang dikenal sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia.

Komentar