4 Tips Merawat Bulu Kucing Agar Tidak Rontok, Perhatikan Hal-hal Ini

CIREBON, RADARCIREBON.ID-Ada 4 tips merawat bulu kucing agar tidak rontok. Bulu kucing harus di perhatikan karena kesehatan kucing terlihat salah satunya dari bulu kucing tersebut.

4 Tips merawat bulu kucing agar tidak rontok sebetulnya tidak susah, asal kita rajin menjaga kebersihan dan dalam memberikan makan kita perhatikan pula nutrisinya.

Menurut drh. Widia Ilhami, Owner Vier Petcare (Vet, Petshop & Grooming), yang beralamat di jalan Situgangga Kalitanjung no 72 (Depan RS Budi Asta) Kota Cirebon, ada 4 Tips merawat bulu kucing agar tidak rontok serta kulitnya juga sehat.

Kucing merupakan salah satu jenis hewan berbulu yang banyak dipelihara oleh orang. Bulunya yang indah dan tingkahnya yang menggemaskan membuat hewan yang satu ini menjadi peliharaan favorit bagi banyak orang.

Baca Juga: 8 Cara Menangkap Siaran TV Digital Menggunakan STB, Cobain Yuk

Kesehatan Kucing

Karena kucing merupakan hewan peliharaan, maka sudah sepatutnya pemiliknya merawat hewan ini dengan baik, termasuk menjaga bulunya agar tetap sehat dan tidak rontok.

Untuk menjaga agar bulu kucing tidak rontok, penting untuk melakukan perawatan yang teratur dan benar.

Memiliki kucing membawa kebahagiaan tersendiri bagi pemiliknya. Lucu dan tingkahnya menggemaskan jadi alasan banyak orang memilih hewan ini sebagai peliharaan.

Akan tetapi, sebagai makhluk hidup, tentu saja tidak selalu kucing dalam keadaan sehat. Salah satu yang banyak dikeluhkan adalah kondisi bulu kucing yang tidak sehat.

Baca Juga: Bunga Wijaya Kusuma Mekar, Sungguh Cantik Saat Mekar di Malam Hari

Rontok, jamuran, gatal-gatal, seringkali jadi keluhan pemilik hewan. Selain mempengaruhi performa kucing, masalah-masalah kulit ini pun sangat mempengaruhi kesehatan pemilik.

Beberapa penyakit kulit pada kucing, bisa menular pada manusia, dan juga sebaliknya. Oleh karena itu, penting sekali memperhatikan kesehatan kulit dan bulu kucing. Bukan cuma manusia, kucing juga perlu ‘skincare’ supaya cantik dan ‘glowing’.

4 Tips merawat bulu kucing agar tidak rontok

Berikut 4 Tips merawat bulu kucing agar tidak rontok serta perawatan kulit kucing supaya tetap sehat, tidak hanya halus dan lembut.

Komentar