5 Cara Cek Bansos Kemensos di Laman Cekbansos.kemensos.go.id

BERIKUT penjelasan mengenai 5 cara cek bansos Kemensos pada laman cekbansos.kemensos.go.id.

5 cara cek bansos Kemensos ini merupakan cara paling mudah. Cukup menyiapkan handphone dan identitas diri, dalam hal ini adalah KTP.

Dengan mengetahui 5 cara cek bansos Kemensos, Anda sudah bisa memastikan apakah termasuk penerima bansos Kemensos atau bukan.

Ya, tak perlu sulit untuk mengetahui 5 cara cek bansos Kemensos lewat HP, karena alurnya sudah disiapkan oleh pihak Kemensos sendiri.

BACA JUGA: Bansos BPNT dan BLT BBM 2023 Cair Tanggal Berapa, Cek Penerima Bansos di Sini

Karena ini adalah 5 cara cek bansos Kemensos, maka medianya menggunakan HP dan akan tersambung pada lin Kemensos di akhir artikel ini.

Perlu diketahui, pemerintah melalui Kemensos masih menyalurkan bansos di 2023 ini.

Misalnya bansos PKH atau bansos program keluarga harapan, di mana ibu hamil akan mendapatkan bansos senilai Rp3 juta per tahun. Ada juga bansos PKH untuk siswa SD, SMP, dan SMA.

Semua dengan nilai bansos yang bervariasi. Untuk kategori lainnya dan berapa nilai bansos yang diterima, simak artikel ini hingga akhir.

BACA JUGA: Cara Cek Bansos PKH lewat HP

Perlu diketahui, Presiden Jokowi telah menegaskan bahwa bantuan-bantuan masih digulirkan di 2023 ini meskipun PPKM telah dicabut.

Artinya, ini sebuah kepastian langsung dari Kepala Negara. Maka, simak cara cek bansos PKH lewat HP merupakan salah satu langkah untuk mengetahui mereka yang menerima bansos ini.

Kepastian langsung dari Presiden Jokowi itu disampaikan saat keterangan pers resmi ketika mengumumkan PPKM dicabut, Jumat (30/12/2022).

Masyarakat Indonesia, kata Presiden Jokowi, tidak perlu khawatir karena pemerintah akan tetap menyalurkan bansos walaupun PPKM dicabut.

BACA JUGA: Bansos BPNT dan BLT BBM 2023 Cair Tanggal Berapa, Cek Penerima Bansos di Sini

“Perlu saya sampaikan, jangan sampai ada kekhawatiran, walaupun PPKM dicabut bansos akan tetap dilanjutkan,” terang Presiden Jokowi.

“Bansos selama PPKM akan dilanjutkan di tahun 2023,” sambung Presiden Jokowi, dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

Tak hanya bansos, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah juga akan tetap menyalurkan bantuan vitamin dan obat-obatan melalui fasilitas pelayanan kesehatan (faskes) yang ditunjuk.

Komentar