5 Game Terkenal yang Mendapatkan Adaptasi Film, Ada The Last of Us

RADARCIREBON.ID – Game menjadi salah satu hiburan yang paling disegani oleh kalangan anak muda zaman sekarang terutama pada game yang bertipe story telling, seperti halnya game populer The Last of Us

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kebanyakan dari game story telling memberikan dampak positif dari segi penghasilan di industri game.

Membuat sebuah kisah yang menarik dan memainkan emosi pemainnya, sangat populer diterapkan oleh  banyak developer game untuk memperoleh kesuksesan.

Peningkatan begitu signifikan pangsa pasar game story, menjadi pendorong kelahiran banyak judul film yang diadaptasi dari game. Sama hal deretan judul film yang akan kami bahas.

BACA JUGA: Rumor! Mulai Genshin Impact 3.5 Dapet Gratis 22 Intertwined Fate, Benarkah?

Film – film yang termasuk dalam list adalah adaptasi dari sebuah game, apa saja kah itu? Berikut list nya.

1. The Last of Us

The Last of Us

The Last of Us, film serial HBO yang sedang ramai kemunculan baru-baru ini lantaran mengambil dari kisah dalam game populer dengan judul yang sama.

Game berlatar pasca-apocalypse yang dirilis pada tahun 2013 untuk PC ini menceritakan wabah mengerikan yang berasal dari jamur cordyceps yang dapat menginfeksi serta mengontrol manusia layaknya zombie a.k.a clickers.

Film tersebut dibintangi oleh Pendro Pascal dan Bella Ramsey sebagai Joel Miller dan Ellie Williams Penayangan perdananya sangat dinantikan oleh pemain ataupun penyuka film genre pasca-apocalypse.

BACA JUGA: A Space For The Unbound, Game Lokal Asal Surabaya Bikin Nostalgia

Antusianisme mulai meningkat ketika terdapat aktor dan aktris dari Indonesia yang terlibat dalam film The Last of US.

Tentunya menjadi sorotan publik Indonesia setelah mengetahui bahwa aktor dan aktris yang bermain film tersebut adalah Christine Hakim dan Yayu Unru.

Film serial ini akan berjalan 9 episode yang dimulai pada 16 Januari 2023, yang akan bersambung tiap minggunya.

2. Silent Hill

Film yang diangkat dari sebuah game horor supernatural asal Konami dengan judul yang sama. Film adaptasi game yang sejak dirilis tahun 2003 memiliki banyak sekuel.

Komentar