5 Makanan Alami Murai Batu Kandungan dan Manfaatnya, Dijamin Pasti Gacor

RADARCIREBON.ID – Memiliki murai batu yang sehat dan gacor merupakan harapan semua penghobi burung ekor panjang ini, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan informasi berupa 5 makanan alami murai batu kandungan dan manfaatnya.

Dengan mengetahui 5 makanan alami murai batu, menjadi referensi tersendiri sehingga penghobi tidak salah dalam pemberian porsi dan takarannya.

selain 5 makanan alami murai batu ini, masih banyak makanan alami murai batu lainnya, dengan terus bertanya dan mencari sumber terpercaya dapat menjadi tambahan materi dalam perawatan murai batu yang baik.

Murai batu merupakan burung yang sangat populer ditengah masyarakat, bersuara indah dan mudah meniru suara burung lainnya, sehingga pantas kalo burung ini dijuluki si raja hutan.

Baca juga: Lokasi Embung Sarwadadi, Destinasi Wisata dan Olahraga di Talun Cirebon

Karena kemerduannya tak sedikit masyarakat memelihara untuk sekedar penghias halaman rumah, diternak bahkan di lombakan.

Harga nya relatif mahal dibanding burung kicau lain, sehingga  perlu kesungguhan dalam perawatannya.

Tak sedikit sebagian penghobi kicau sembarangan memberi makanan tambahan atau ekstrafooding, sehingga burung murai batunya menjadi tidak bugar bahkan macet bunyi.

Agar murai batu selalu sehat dan rajin berbunyi, latihan dan kebersihan kandang harus selalu diperhatikan serta murai batu perlu diberikan makanan tambahan agar nutrisi dalam tubuhnya terpenuhi dengan sempurna.

Baca juga:6 Poin Penting Memberi Nama Anak Sesuai Syariat Islam, Ayah Bunda Perlu Tau

Ada baiknya kita mengenal apa saja 5 makanan alami murai batu yang sering digunakan dalam sehari hari, kandungan dan manfaatnya.

Untuk itu berikut 5 makanan alami murai batu tambahan atau ekstrafooding murai batu yang sering digunakan penghobi kicau.

5 Makanan Alami Murai Batu

1. KROTO atau TELOR SEMUT

Kroto atau telor semut merupakan makanan alami favorit bagi burung ekor panjang ini, karena mudah dicerna serta lunak.

Kroto sangat dianjurkan dalam pemakaian yang rutin untuk menjaga suhu panas tubuh sehingga murai batu senantiasa bugar, cukup berikan kroto satu minggu satu kali atau dua kali saja.

Baca juga: 3 Cara Menanamkan Kejujuran Pada Anak Sejak Dini, Tips Parenting

Komentar