5 Tips Jitu Cara Agar Kucing Tidak Bawa Tikus Ke Rumah

cara agar kucing tidak bawa tikus
kebiasaan kucing membawa tikus ke rumah dianggapnya sebagai hadiah untuk pemiliknya/ist.radarcirebon.id
0 Komentar

RADARCIREBON.ID-Cara agar kucing tidak bawa tikus ke rumah merupakan trik untuk menghindari hewan berkaki empat ini membawa hewan buruannya ke rumah.

Di alam liar kucing merupakan hewan karnivora atau hewan predator yang secara alami ia akan berburu makananya berupa hewan pengerat kecil, binatang kecil, dan burung kecil. Saat berburu ia akan akan mengawasi, menguntit, melompat, dan membunuh mangsanya dengan sangat cepat.

Walaupun kenyataannya kucing peliharaan anda diberi makan dua kali dalam sehari, atau dengan diberi cemilan secara teratur, danĀ  diberikan mainan tikus-tikusan untuk mencegahnya membawa hewan buruannya di bawa ke rumah.

Baca Juga:Catat! Ini Alasan Mengapa Kucing Membawa Tikus Ke Rumah? 3 Tips Cara Mencegahnya10 Arti Gerakan Ekor Kucing Yang di Sampaikan Pada Manusia

Hal ini tidak selalu dapat untuk mematikan naluri kucing untuk berburu, dan jika kucing peliharaan anda membawakan tikus dan hewan lain yang mati atau setengah mati, itu mungkin karena berbagai alasan yang ingin ia tunjukan berupa hadiah pada pemiliknya.

Cara Agar Kucing Tidak Bawa Tikus ke Rumah

Namun apa yang dirasa oleh manusia sebagai penerima hadiah tersebut tentu tidak senang untuk menerimanya. Untuk itu berikut beberapa langkah yang dapat diambil untuk meminimalkan frekuensi terjadinya atau cara mencegah agar kucing tidak membawa tikus ke rumah yang dikutip dari petkeen.com sebagai referensi anda dalam merawat kucing.

1. Pakaikan Lonceng di Lehernya

Cara mencegah agar kucing tidak membawa tikus ke rumah yang pertama yakni memakaikan lonceng di lehernya. Maksud dipasangnya lonceng pada leher kucing adalah sebagai peringatan agar hewan buruan dapat mengetahui saat kucing mendekatinya.

Cara ini cukup ampuh untuk melemahkan salah satu senjata terhebat kucing yakni sembunyi-sembunyi. untuk membeli lonceng yang nantinya akan dipasangkan pada leher kucing hendaknya lebih berhati-hati saat memasangnya agar tidak terlalu kencang.

Hal ini guna menghindari kuicng dalambernafas dan memudahkannya untuk membuka kembali lonceng tersebut. Sebab tidak sedikit juga beberapa kalung lonceng menyangkut di cabang atau benda lain yang dapat menjebak kucing tidak dapat bergerak.

2. Atur Waktu Untuk Bermain Keluar Rumah

Cara agar kucing tidak bawa tikus ke rumah selanjutnya adalah dengan cara mencegah atau memberi ia jadwal untuk keluar rumah. Hal ini penting dilakukan agar kucing dapat dicegah untuk berburu hewan kecil seperti tikus, burung, dan binatang lainnya untuk di bawa pulang ke rumah.

0 Komentar