5 Tips Memilih Rumah Second, Agar Tetap bernilai Investasi Tinggi

RADARCIREBON.ID – 5 Tips memilih rumah second, agar tetap bernilai investasi tinggi sangat diperlukan mengingat dalam memilih sebuah rumah banyak faktor yang harus di pertimbangkan.

Menurut Henry Susilo Pekasa, konsultan properti di salah satu group terbesar di Kota Cirebon hingga Nasional, dan pernah bertugas di Group Ciputra Samarinda, Tegal, Pekalongan, Batam dan Cirebon.

Dia menyebutkan ada 5 Tips memilih rumah second agar tetap bernilai investasi tinggi, sehingga dalam memilih sebuah rumah sesuai dengan harapan.

5 Tips memilih rumah second, agar tetap bernilai investasi tinggi, berikut tips-tipsnya yang disarikan oleh redaksi radarcirebon.com.

BACA JUGA: Usaha UMKM Yang Menjanjikan, Ini Kata Pendamping UMKM di Kota Cirebon

Tips Memilih Rumah Second

1. Tentukan Kualitas dan Struktur Bangunan.

Tips memilih rumah second agar tepat yang pertama yaitu cek kualitas dan struktur bangunan.

Karena dalam mencari rumah second itu memang gampang-gampang susah, tapi yang utama adalah jika rumah sudah jadi maka bentuk dan tata ruang perlu kita perhatikan.

Belum tentu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita, maka dari itu perlu tenaga ahli untuk memperhitungkan mengenai kualitas bangunannya baik dari segi struktur maupun arsitekturnya.

2. Faktor Lingkungan

Tips kedua yang juga harus diperhatikan yaitu faktor lingkungan. Pertimbangan lingkungan menjadi salah satu faktor yang penting karena nantinya akan mempengaruhi keluarga yang akan tinggal di rumah tersebut.

Baca Juga: Olahraga Memanah Dalam Islam, Selain Baik untuk Tubuh, Dapat Manfaat Ini Juga

Oleh sebab itu biasanya komplek perumahan lebih menjadi pilihan karena sebuah komplek perumahan lebih tertata dan memiliki fasilitas umum dan fasilitas sosial yang bagus.

3. Fungsi rumah terpenuhi

Rumah tentunya jika menilik fungsinya adalah untuk istirahat berteduh dari panas dan hujan.

Untuk berkumpul dengan keluarga atau membesarkan anak-anak serta menyimpan barang-barang berharga kita, oleh sebab itu fungsi rumah tersebut harus terpenuhi saat kita mencari atau memilih rumah.

Jadi dalam memilih sebuah rumah ada benarnya jika rumah haruslah aman dan nyaman sehingga kita merasa betah tinggal di rumah.

Komentar