6 Poin Penting Memberi Nama Anak Sesuai Syariat Islam, Ayah Bunda Perlu Tau

RADARCIREBON.ID – Berikut adalah panduan dalam memberi nama anak sesuai syariat Islam, yang perlu diketahui oleh para orang tua.

Artikel ini akan membahas tentang poin penting dalam memberi nama anak sesuai syariat Islam, agar kelak tumbuh sesuai dengan harapan dan doa dari kedua orang tua serta menjadi berkah bagi si anak.

Oleh karena itu, mari kita simak cara memberi nama anak yang baik sesuai syariat Islam.

Dengan begitu, orang tua tidak boleh memberi nama yang buruk pada anak agar kehidupan sang anak jauh dari berbagai malapetaka dan bahaya.

baca juga :Lokasi Embung Sarwadadi, Destinasi Wisata dan Olahraga di Talun Cirebon

Nama merupakan identitas yang penting bagi seseorang, nama juga merupakan harapan dan doa, ada sebagian orang berkata ” apalah arti dari sebuah nama ” ini perlu dikoreksi.

Islam sebagai agama yang sempurna memberikan tuntunan agar memperhatikan secara khusus, perihal pemberian nama kepada anak.

Terkait hal tersebut Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam menjelaskan: “Sesungguhnya kalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama kalian dan nama bapak bapak kalian. Maka baguskanlah nama nama kalian” (HR Abu Dawud dan Al Baihaqi).

Oleh sebab itu orang tua diperintahkan untuk memberikan nama kepada anaknya dengan nama yang baik.

Baca juga :Resep Nasi Goreng Seafood, Cocok untuk Mama Muda dan Anak Kost, Cepat Buatnya Dijamin Maknyos

Cara Memberi Nama Anak Sesuai Syariat Islam

Karena dengan memberikan nama yang baik, anak akan tumbuh sesuai dengan doa yang diharapkan oleh orang tua,bukan hanya itu, nama yang baik juga dapat menjadi berkah bagi anak dalam menjalankan kehidupan.

Orang tua tidak boleh memberi nama yang buruk pada anak agar kehidupan sang anak jauh dari berbagai malapetaka dan bahaya.

Berikut ini beberapa prioritas penting yang perlu diperhatikan dalam hal pemberian nama anak yang baik sesuai syariat Islam.

1. Nama Abdullah dan Abdurrahman

Nama Abdullah dan Abdurahman merupakan dua nama yang paling dicintai Allah Ta’ala, kedua nama tersebut memiliki makna yang sangat mulia. Abdullah artinya Hambanya Allah dan Abdurrahman berarti Hamba yang Mulia.

Komentar