Abdussalam Al-Faqih, Hafidz Quran dan Calon Dokter

CIREBON, RadarCirebon.id – Abdussalam Al-Faqih atau akrab disapa Faqih, merupakan salah satu santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon. Sejak kecil, Faqih mewujudkan mimpinya menjadi hafidz Quran.

Santri kelas XII MA Al-Hikmah 2 Cirebon ini perlahan mulai dapat mewujudkan impiannya. Buah dari perjuangan dan usaha kerasnya, kini Faqih telah menyelesaikan setoran hafalan Alquran 30 Juz di PTQT Al-Hikmah Cirebon.

“Faqih ingin sekali membanggakan ayah dan mama,” katanya.

Jika ingin membuat kedua orang tuanya tersenyum di dunia dan akhirat, Faqih harus memberikan mahkota surga untuk mereka berdua. Siswa kelahiran Cirebon, 18 Oktober 2005 ini, tidak sanggup menahan tangis usai hafalannya full.

Cita-cita yang sangat diidamkan. Menurut Faqih, prestasi ini tidak terlepas dari dukungan para guru serta dorongan orang tuanya. Faqih telah menghafal Alquran sejak ia masuk SMPP Al-Hikmah 2 Cirebon.

BACA JUGA:

Jadwal SIM Keliling Kabupaten Cirebon, 24-26 Januari 2023

Faqih merupakan siswa peraih medali emas taekwondo pada ajang Kapolri Cup.  Dirinya juga berhasil meraih predikat A mapel Biologi pada Olimpiade  Siswa Prestasi Akademik Nasional (OSPAN) 2022.

Selain menjadi hafidz Alquran, putra pasangan H Dauri SKep Ners dan Eva, ini juga bercita-cita menjadi seorang dokter.

Ia menyampaikan bahwa jika mimpinya menjadi seorang dokter terwujud, ingin memadukan ilmu agama dan kedokteran yang dimiliki. Dan berharap dapat membantu orang-orang yang membutuhkan.

Kepala Program Tahfidz Pesantren Al Hikmah Cirebon, Yusuf Bahtiar SPdI mengatakan,  Faqih sangat suka belajar Alquran dan selalu antusias dalam belajar.

Faqih rajin mengikuti kegiatan tahfidz Quran sebanyak tiga kali dalam sehari. akan tetapi, ia tidak lupa untuk menjalankan kewajibannya dalam belajar di sekolah.

BACA JUGA:

Caranya Gampang, Ini Cara Cek Bansos 2023 di Cekbansos.kemensos.go.id

PTQT Al-Hikmah Cirebon merupakan pesantren yang mengelola lembaga pendidikan formal. Yakni SMP dan MA. Seluruh aktvitas selama 24 jam mendorong santri-santrinya untuk disiplin dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Ketua Yayasan Al-Hikmah, KH Muslich Marzuki Lc MAg melalui sekretaris  pesantren putra Ahmad Faozi SEI turut menyampaikan apresiasi atas diraihnya prestasi Faqih.

Komentar