Ada yang Beda, Selain Kue, Hiasan Kuku Ikut Jadi Pernak-pernik Persiapan Sambut Tahun Baru Imlek

Hiasan Kuku Ikut Jadi Pernak-pernik Persiapan Sambut Tahun Baru Imlek.jpg
Hiasan Kuku Ikut Jadi Pernak-pernik Persiapan Sambut Tahun Baru Imlek.jpg
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Perayaan Tahun Baru Imlek selalu identik dengan warna merah. Dan, merah itu tidak hanya pada hiasan rumah maupun busana, tapi juga hiasan kuku hingga kue.

Kuku menjadi salah satu penunjang penampilan. Kuku yang cantik tentu bisa disesuaikan dengan occasion yang akan dihadiri. Seperti misalnya pada momen perayaan Tahun Baru Imlek kali ini.

Selain busana dan ornamen lainnya, masyarakat Tionghoa juga kerap menunjang penampilannya dengan beberapa sentuhan, misalnya tatanan rambut yang berbeda hingga menghias kuku. 

Baca Juga:Musrembang Kecamatan Lemahwungkuk Fokus Persoalan DrainaseAntisipasi Lonjakan Trafik, XL Axiata Jaga Kualitas Jaringan Selama Pemilu 2024 dan Momen Cap Go Meh

Hiasan kuku dengan dekorasi khas Imlek pun sebenarnya mulai digemari dalam beberapa minggu jelang perayaan Tahun Baru Imlek

Seperti diungkapkan Owner Ellie Nail Studio, Victoria Oktaviana. Ia turut meraskaan kenaikan permintaan nail art dengan tema Imlek sejak H-7 hari jelang Tahun Baru Imlek

Nail art tema Imlek ini khas dengan sentuhan warna merah, gold, hingga merah maroon. Adapun untuk dekoras gambar pada nail art biasanya khas dengan gambar barongsai, lampion, naga, hingga ornamen khas Imlek lainnya. 

“Karena tahun ini memasuki tahun naga kayu, biasanya ada gambar naga yang berbeda di tahun ini, namun disesuaikan kembali dengan keinginan customer,” tuturnya.

Untuk memilih tema nail art ini, Victoria telah membuat beberapa pilihan tema sehingga customer bisa memilih sesuai selera. Namun jika memiliki design berbeda bisa menunjukkannya di H-1 pengerjaan. Untuk pengerjaan full nail art biasanya memerlukan waktu 2 hingga 3 jam. 

Selain pengerjaan nail art bisa dilakukan langsung di media kuku customer, di sini juga tersedia pilihan press-on nails. 

Ini merupakan kuku palsu yang di gambar sesuai dengan permintaan customer yang finish product nya bisa ditempel ke kuku asli dari para customer. 

Press-on nails ini bisa digunakan 2 hingga 3 kali. 

Baca Juga:Masyarakat Mampu yang Menerima Bansos Beras, Berhak Mengajukan SPTJMCiboer Pass Majalengka Pas untuk Ngisi Liburan Imlek, Libur Panjang atau Cuti Bersama

“Bagi pemilik kuku pendek namun ingin hasil nail art dengan kuku lebih panjang dengan design nail art tertentu, bisa menggunakan nail extension,” jelasnya.

Jika ingin tampil dengan nail art tema Imlek namun lebih elegan dan tidak terlalu ramai, nail art bisa dilakukan dengan pemilihan warna polos namun tetap cantik. 

0 Komentar