Atlet Asal Indramayu, Agashi dan Mercy Berjaya di Negeri Jiran

MALAYSIA, RADARCIREBON.ID – Agashi dan Mercy kakak beradik yang merupakan atlet junior bulutangkis asal Indramayu berhasil menjadi juara 2 dan 3 di kejuaraan Vilcon Malaysia Day Badminton Championship di Pro One Badminton Court Puchong Malaysia pada 16-17 September 2023. Kejuaraan tersebut memperingati Hari Malaysia yang jatuh pada 16 September.

Agashi Nasya Putri Cantika turun pada kelompok Tunggal Usia anak Putri dibawah U13 tahun merupakan unggulan ke 4 dalam kejuaraan tersebut. Agashi merupakan atlet Club PB Trisakti Indramayu yang merupakan salah satu club asal Indramayu yang mendapat kehormatan menjadi peserta kejuaraan Vilcon Malaysia Day Badminton Championship.

Di babak 16 Agashi berhasil mengalahkan atlet Asal klub Tan Ji Hwa Badminton Academy Malaysia dan melaju ke perempat final. Di fase perempat final Agashi mengalahkan atlet asal Club Suttle Warriors Malaysia sehingga lolos ke semifinal.

Di partai semi final, putri dari Waslani yang merupakan Owner LPK Trisakti Indramayu ini behasil menuntaskan pelawanan atlet Malaysia Tannisa asal Club Suttle Warriors.

baca juga: Inilah Jadwal Lengkap Timnas U-24 Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2022, Live di Stasiun TV Ini

Sayangnya di partai puncak Agashi harus mengakui unggulan pertama yaitu Siti NUr Aminah asal Klub LSC Malaysia yang merupakan unggulan pertama dan juga peringkat 3 nasional Malaysia.

Waslani mengakui persiapan yang kurang dari Agashi menjadi salah satu factor kendornya stamina Agashi di partai puncak. “Selain itu factor shuttlecock yang digunakan saat pertandingan sedikit menjadi kendala bagi Agashi, karena kecepatannya berbeda dengan yang biasa dipakai saat latihan,” ungkap Waslani sedikit kecewa.

Sementara itu kiprah sang kakak Mercy Nasya Putri Cantika yang turun di Ganda Pemula Putri dibawah U15 th berhasil meraih juara 3 dalam kejuaraan tersebut.

Mercy yang berpasangan dengan atlet Malaysia Losshini Rames asal Club  SWBA Malaysia ini di babak 16 besar mengalahkan pasangan Lim Ke Kuan/Tan Yi Kuan dari club SSBJ Malaysia.

Dan di partai semifinal pasangan Mercy/Lossini Rames harus mengakui keunggulan lawan yaitu Bavvanya Arrumugam/Teo Sue Mei dari Malaysia. Dengan demikian pasangan Mercy/Lossini Rames harus puas menjadi juara 3 kejuaraan Vilcon Malaysia Day Badminton Championship.

Berita Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar