Bacaan Doa Untuk Mengurangi Rasa Sakit, Penting Untuk Diamalkan

RADARCIREBON.ID- Bacaan doa untuk mengurangi rasa sakit, dianjurkan dibaca ketika mengalami rasa sakit yang ringan, seperti sakit gigi, keseleo, sakit perut, sakit kepala, dan rasa sakit ringan lainnya
Sakit bagi seorang yang beriman adalah ujian Allah Subhanallahu Wata’ala berikan untuk mengahapus dosa dosa, dan bila bersabar dengan sakitnya dapat mengangkat derajatnya.
Selain berikhtiar melakukan terapi dan pengobatan kita pun anjurkan untuk berdoa untuk memohon kesembuhan.
Bacaan doa untuk mengurangi rasa sakit, merupakan sunnah yang Rosulullah Salallahu Alaihi Wa Salam dan para sahabatnya amalkan.

Beliau biasa menerapkan doa ini kepada anggota keluarganya, sahabat, atau salah satu bagian tubuhnya sendiri yang sakit.

Bacaan doa tersebut sederhana dan mudah untuk diamalkan.

Bacaan doa untuk mengurangi rasa sakit

Berikut doa untuk mengurangi rasa sakit pada  bagian tubuh tertentu yang nabi ajarkan;

Pegang bagian tubuh yang sakit lalu membaca :

بِاسْمِ اللَّهِ (3×)

أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ (7×)

Bismillah (3x)

A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir (7x)

[Dengan menyebut nama Allah, dengan menyebut nama Allah, dengan menyebut nama Allah, aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari kejelekan yang aku dapatkan dan aku mewaspadai] (HR Muslim no.2202)

Dalam Syarah Hisnul Muslim, 14 :169

Ustman bin Abu Al-Asy’ash Ats-Tsaqafi mengadukan kepada Rasullah Shallallahu “Alaihi wa Sallam ada sesuatu yang sakit di tubuhnya sejak dahulu ia masuk Islam.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mengajarkan doa tersebut, kepada sahabatnya sambil memerintah agar meletakan tangan di bagian tubuh yang sakit.

Baca juga: 6 Poin Penting Memberi Nama Anak Sesuai Syariat Islam, Ayah Bunda Perlu Tau

Bacaan doa untuk mwngurangi rasa sakit merupakan salah satu doa yang bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari hari, ketika menjumpai keluarga, teman bahkan diri sendiri.

Doa untuk mengobati rasa sakit pada bagian tubuh tertentu merupakan baca ruqiyah sederhana yang diajarkan rosulullah kepada sahabatnya.

Doa untuk mengurangi rasa sakit

Alhamdulillah setelah mengetahui ilmunya ayo mari kita amalkan. Semoga Allah Ta’ala mudahkan.

Komentar