Begini Cara Daftar Akun PLN Mobile, Sangat Praktis!

Aplikasi PLN Mobile
Aplikasi PLN Mobile. FOTO: Tangkapan Layar - Radarcirebon.id
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Aplikasi PLN Mobile menjadi salah satu platform yang dapat memudahkan para pelanggan listrik untuk  mendapatkan layanan listrik yang praktis.

Dengan adanya aplikasi PLN Mobile ini para pelanggan dapat mengakses berbagai layanan listrik tanpa harus mendatangi kantor PLN setempat.

Mulai dari layanan pengisian token, hingga penambahan daya dapat dilakukan melalui aplikasi resmi PLN Mobile.

Baca Juga:Uang Koin 500 Melati Sudah Tidak Berlaku, Buruan Tukar di Sini!Selain Uang Koin 1000 Kelapa Sawit, Berikut Uang Logam yang Ditarik BI

Hal ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan PLN kepada para pengguna listrik di Indonesia.

Cara Daftar Akun PLN Mobile

Berikut ini beberapa prosedur cara daftar akun PLN Mobile untuk mengakses seluruh layanan listrik:

1. Unduh aplikasi PLN Mobile di Playstore maupun appstore.

2. Setelah mengunduh, kemudian klik daftar sekarang.

3. Selanjutnya, isi data pada kolom yang tersedia seperti nama lengkap, alamat email dan nomor handphone aktif.

4. Masukkan password yang baik.

5. Ulangi password yang Anda masukkan, lalu klik daftar.

6. Silahkan masuk ke akun PLN mobile menggunakan email dan password terdaftar.

7. Masukkan lokasi tempat Anda tinggal dan memasukkan IDPEL (ID Pelanggan) atau 11-12 digit nomor yang biasa tercantum di perangkat meteran listrik Anda.

Kini, Anda telah memiliki akun PLN Mobile untuk mulai menikmati layanan listrik secara mobile.

Layanan Listrik pada Aplikasi PLN Mobile

1. Pembelian token dan pembayaran

Layanan pertama yang bisa didapatkan para pelanggan listrik melalui aplikasi PLN Mobile adalah pembelian token dan pembayaran.

2. Non Tagihan Listrik

Baca Juga:Bakal Jadi Barang Kuno, Uang Koin 1000 Kelapa Sawit Resmi Ditarik BI dari PeredaranCara Daftar DTKS Online Lewat Hp Agar Dapat Bansos

Selain tagihan listrik, aplikasi PLN Mobile juga dapat melayani berbagai tagihan non listrik.

3. Pengaduan

Tak hanya untuk melakukan berbagai aktivitas transaksi, PLN Mobile juga menyediakan fitur pengaduan pelanggan untuk bisa lebih mudah menerima keluhan dan kendala layanan listrik yang terjadi di masyarakat.

4. Ubah Daya dan Migrasi

Bagi pelanggan yang ingin mengubah daya atau melakukan migrasi seperti layanan listrik konvensional ke listrik token dapat menggunakan fitur layanan satu ini.

5. Catat Meter

Dengan fitur yang ada di PLN Mobile seperti catat meter dapat memudahkan Anda para pelanggan listrik untuk bisa mencatat meteran listrik Anda dan mempredikai biaya penggunaan listrik yang Anda keluarkan.

0 Komentar