Berikut Ini Cara Hidup Sehat dengan Murah dan Mudah, Bisa Dilakukan oleh Siapa Saja

CIREBON, RadarCirebon.id – Cara hidup sehat dengan murah banyak dicari orang. Semua orang ingin memiliki tubuh yang sehat. Tapi kebanyakan, keinginan untuk sehat tidak diimbangi dengan cara hidup yang sehat pula.

Lalu bagaimana cara hidup sehat dengan murah agar terhindar dari penyakit? Berikut ini artikel yang membahas cara hidup sehat dengan murah dan mudah menurut pakar kesehatan.

Sebenarnya, cara hidup sehat dengan murah sangat gampang. Memiliki badan yang sehat tidak harus mengeluarkan biaya mahal.

Tapi, untuk menjadi sehat, banyak cara yang murah, tapi tetap alamiah. Maka dari itu, menjadi sehat sama pentingnya dengan mengatur cara hidup sehat. Cara hidup sehat dengan murah cukup gampang.

BACA JUGA:

Bentuk Satgas Khusus, PDIP Jabar Dorong Percepatan Pemekaran Daerah

Cara hidup sehat murah, cukup berolahraga jalan kaki, setidaknya 30 menit setiap hari. Durasi tersebut sudah cukup menjadikan badan sehat. Tapi, menjadi sehat dengan berjalan kaki tentu saja tidak cukup sehari. Tapi sepekan setidaknya lima kali olahraga jalan kaki selama 30 menit.

Selain mudah, jalan kaki relatif zero cost atau tanpa biaya. Begitu juga lokasi untuk digunakan jogging atau jalan kaki, bisa di mana saja.

Ahli penyakit dalam, dr Fariz Malvi Zam zam Zein SpPD menjelaskan, silent killer atau pengangkut pembunuh secara diam-diam, hingga saat ini masih didominasi oleh penyakit jantung dan pembuluh darah. Kemudian penyakit stroke dan kanker.

Penyakit ini, kata Fariz, adalah persoalan yang berkaitan dengan screening pemeriksaan tekanan darah, dan gula darah. Jadi, bisa dicegah sejak dini dengan melakukan pemeriksaan kesehatan. Mulai dari tekanan darah, hingga cek gula darah.

BACA JUGA:

Perlancar Acara Haul Akbar Guru Sekumpul, XL Axiata Perkuat Jaringan

“Jadi, penyakit jantung stroke, kanker, darah tinggi, sebenarnya bisa dicegah. Pencegahan penyakit ini tentu saja kaitannya dengan kerangka hidup sehat. Seperti praktisi kesehatan, kampanye hidup sehat melalui Germas, pola hidup sehat, pola makan, aktivitas. Makan, kalau dulu empat sehat lima sempurna. Tapi kalau sekarang, gizi seimbang,” jelasnya.

Komentar