Bikin Adminduk Langsung Jadi, Disdukcapil Indramayu Buka Layanan Mobile

langsung-jadi
Disdukcapil Indramayu memberi layanan langsung jadi di stan mobile. Foto: Anang Syahroni/Radarcirebon.id
0 Komentar

INDRAMAYU, RADARCIREBON.ID –Bikin adminduk langsung jadi terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu.

Program adminduk langsung jadi dilakukan Disdukcapil Kabupaten Indramayu sebagai upaya untuk terus mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) kepada masyarakat.

Terbaru, Disdukcapil memberikan pelayanan langsung jadi administrasi kependudukan bagi masyarakat Kecamatan Cantigi di Halaman SMPN 1 Cantigi.

Baca Juga:Harga Beras Naik Terus, Bulan Ramadan Diprediksi TurunPeduli pada Warga Binaan, Bupati Nina Diganjar Penghargaan dari Kemenkumham

Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu H Moh Iskak Iskandar SSos MM mengatakan, pembukaan stan layanan adminduk langsung jadi secara mobile.

Hal itu, lanjut Iskak Iskandar, sebagai upaya Disdukcapil dalam mendekatkan dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Indramayu dalam mengurus pembuatan dokumen administrasi kependudukan.

Disampaikan Iskak, pada pelayanan mobile langsung jadi itu, terdapat beberapa pelayanan administrasi kependudukan, diantaranya perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), pembuatan kartu identitas anak (KIA), akta kelahiran, akta kematian, serta aktivasi KTP digital.

Iskak berharap, pelayanan mobile diharapkan dapat menjangkau masyarakat, sehingga mereka bisa lebih mudah dalam mengakses layanan kependudukan.

“Pelayanan ini bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk memberikan pelayan kependudukan secara maksimal, memberikan akses layanan yang lebih dekat sehingga dapat mendorong masyarakat bisa mengurus dan melengkapi administrasi kependudukannya,” kata Iskak.

Iskak mengimbau kepada masyarakat agar tertib dalam administrasi kependudukan, serta melengkapi berbagai dokumen kependudukan sebagai seorang warga negara Indonesia yang baik sesuai dengan undang-undang.

Kemudian, lanjut Iskak, warga juga dapat memberikan data yang valid saat mengurus layanan kependudukan sehingga dapat mempercepat proses pelayanan.

Baca Juga:Ini Syarat Perpanjangan SKCK Secara Offline, Pas Foto Cukup 3 LembarJadwal Sholat untuk Kabupaten Indramayu, Minggu 5 Februari 2023

Lebih lanjut, dikatakan Iskak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indramayu akan terus membuka layanan mobile secara terjadwal di setiap kecamatan.

Dengan pelayanan moblie secara terjadwal, dirinya berharap,  semua masyarakat Kabupaten Indramayu dapat memperoleh haknya secara merata memperoleh layanan cepat dalam layanan administrasi kependudukannya.

Iskak berharap sekali kepada masyarakat untuk tertib dan tidak menyepelekan administrasi kependudukan karena dokumen tersebut sangat penting bagi urusan administrasi lainnya.

0 Komentar