Bukan Laga Persahabatan

Mohamed Salah
0 Komentar

Arsenal vs Liverpool
LONDON – Arsenal akan menantang Liverpool pada laga Community Shield, malam ini WIB. Meski tak sepenting kompetisi domestik lainnya, tidak akan ada atmosfer persahabatan di Wembley Stadium.
Gengsi akan tetap menjadi pertaruhan kedua klub. Arsenal sebagai juara Piala FA, jelas tidak akan mengalah begitu saja dari Liverpool selaku penguasa Premier League. Apalagi, ada trofi yang diperebutkan.
Makanya, kedua klub dipastikan akan turun dengan kekuatan terbaik mereka di pertandingan ini. Arsenal yang baru saja mengalahkan MK Dons dengan skor 4-1 di laga uji coba, bahkan siap memainkan amunisi baru mereka.
William Saliba adalah salah satu nama yang akan ditunggu aksi-aksinya di sektor pertahanan yang musim lalu menjadi salah satu titik lemah Arsenal. The Gunners sebenarnya sudah membeli Saliba pada musim panas 2019, namun mereka meminjamkannya kembali ke Saint-Etienne.
Selain Saliba yang sudah debut menghadapi MK Dons, penggemar Arsenal juga akan menunggu penampilan Willian yang baBukBukan Laga Persahabatanan Laga Persahabatanru didatangkan dari Chelsea. Manajer Arsenal, Mikel Arteta memastikan penggemar mereka akan bersemangat melihat aksi pemain baru.
“Mereka (fans) akan melihat rekrutan kami memainkan banyak menit musim ini. Jadi, tidak perlu terburu-buru untuk melihat mereka dalam satu pertandingan. Saya tahu fans akan bersemangat untuk melihat mereka,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.
Ini juga akan menjadi laga spesial bagi penjaga gawang Bernd Leno. Kiper nomor satu The Gunners itu akan berusaha menunjukkan performa hebatnya untuk mengambil kembali posisinya di bawah mistar gawang.
Emiliano Martinez menunjukkan penampilan luar biasa di akhir musim lalu setelah Leno mengalami cedera. Namun, penjaga gawang Argentina itu tidak bisa bermain di laga ini karena baru saja menjalani karantina setelah kembali dari Portugal.
Secara umum, Arteta menyebut, anak asuhnya siap menghadapi Liverpool. Menurutnya, seluruh pemainnya dalam kondisi yang baik secara mental dan fisik. Sehingga, ia cukup optimis anak asuhnya punya kesempatan merengkuh trofi.
“Pertandingan ini datang tepat di tengah pramusim mini kami. Jelas ini bukan momen yang ideal untuk bermain, tetapi para pemain termotivasi. Jelas ini adalah kesempatan lain untuk memenangkan trofi dan kami akan melakukannya,” tegas pelatih berpaspor Spanyol tersebut. (amr/*)

0 Komentar