Bupati Cirebon Sambut Baik Walikota Cirebon Gabung PDIP, Katanya Lebih Erat  

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Bupati Cirebon Drs Imron MAg menyambut baik keputusan Walikota Cirebon Nashrudin Azis gabung PDIP.

 Dengan begitu, baik Imron maupun Azis kini sama-sama PDIP. Imron mengatakan akan semakin erat dalam membangun Kota/Kabupaten Cirebon.

Imron sendiri mengaku sempat tak menyangka bahwa Walikota Cirebon Nashrudin Azis akan masuk ke PDIP.

Memang, menurut Imron, Azis beberapa kali pernah bertanya terkait PDIP.  “Sebelumnya pernah bertanya terkait PDI Perjuangan,” kata Imron kepada Radar Cirebon, Rabu 11 Januari 2023.

BACA JUGA: Yuliarso Tak Mau Jadi Kacang Lupa Kulit, Tetap Cinta Partai Demokrat

“Saya sampaikan kalau di PDI Perjuangan enak, nyaman dan kekeluargaannya erat. Tapi kalau memang mau tahu lebih detail, mending masuk PDI Perjuangan saja dulu,” sambung Imron.

Menurut Imron, kini dengan bergabungnya Azis, mereka  bisa berkolaborasi lebih erat dalam membangun Kota dan Kabupaten Cirebon. Ini karena masyarakat Kota dan Kabupaten Cirebon merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, baik secara historis maupun kehidupan sehari-hari.

“Kita ini berangkat dari kisah sejarah yang sama. Sehingga harapannya dengan Kang Azis masuk ke PDI Perjuangan, komunikasi dalam pembangunan bisa dilakukan secara optimal,” imbuhnya.

BACA JUGA: Profil dan Biodata Lengkap Nashrudin Azis, Walikota Cirebon yang Kini Gabung PDIP

Ia berharap dengan masuknya Azis ke PDIP bisa membawa semangat positif dan membuat PDIP semakin besar di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

“Tentu harapannya PDI Perjuangan bisa semakin besar, bisa semakin berkibar sebagai partai wong cilik yang selalu hadir dalam setiap kondisi masyarakat,” kata Imron.

Ketika disinggung terkait langkah politik Azis, Imron mengaku belum berkomunikasi lebih lanjut apakah yang bersangkutan akan berkarir di DPRD provinsi atau di DPR RI.

BACA JUGA: Azis Gabung PDIP, Hero Ungkap Contoh Kasus Manado, Biasanya Ada Faktor X

“Kalau langkah politiknya saya belum tahu, beliau belum cerita banyak soal itu. Tapi apapun pilihannya, sebagai sesama kader, saya berdoa agar apa yang menjadi cita-cita Pak Walikota agar dilancarkan dan jalannya dipermudah,” tandas Imron.

Komentar