Bupati Nina Minta PPS Jaga Kode Etik sebagai Penyelenggara Pemilu 2024

INDRAMAYU, RADARCIREBON.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu melantik sebanyak 1.192 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Indramayu di GOR Dharma Ayu, kemarin.

Selain dihadiri Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, acara pelantikan PPS Pemilu 2024juga dihadiri unsur Forkopimda Indramayu, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu.

Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA meminta kepada anggota PPS  untuk Pemilu 2024 yang telah dilantik agar bekerja dengan baik, jujur, semangat, disiplin, dan senantiasa berkoordinasi dengan pihak terkait.

Sehingga, lanjut Bupati Nina, jika muncul persoalan Pemilu 2024 di lapangan akan dapat diselesaikan secara cepat.

BACA JUGA: Wujudkan Zero Stunting, Bupati Nina dan PDIP Canangkan Gerakan Hidup Sehat

Menurutnya, PPS memiliki peranan penting dalam mengawal setiap tahapan Pemilu 2024.

Untuk itu, Bupati Nina berpesan kepada seluruh anggota PPS yang telah dilantik menaati dan menjaga kode etik penyelenggaraan Pemilu 2024.

Selain itu, PPS juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewenangannya sebagai penyelenggara pemilu tingkat desa atau kelurahan.

Bupati perempuan yang diusung PDI Perjuangan itu mengajak semua elemen untuk memperkuat sinergitas, saling dukung wujudkan pemilu 2024 yang berkualitas, berintegritas, sukses tanpa ekses.

BACA JUGA: Warga Miskin di Indramayu Turun Drastis, Bupati Nina: Ini Berkat Kerja Keras Super Tim

“Saya ucapkan selamat bagi PPS yang dilantik. Kami yakin anggota PPS saat ini merupakan sosok terbaik untuk mewujudkan kesuksesan pemilu 2024 di Kabupaten Indramayu sesuai dengan tupoksi yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, pelantikan anggota PPS se-Kabupaten Indramayu berjumlah 1.192 dari 317 desa dan kelurahan di Kabupaten Indramayu.

Pelantikan ini, lanjut Fatoni, menunjukan bahwa anggota PPS siap bekerja secara optimal menyelenggarakan Pemilu 2024.

BACA JUGA: Jadwal Sholat untuk Kabupaten Indramayu, 25 Januari 2023

Menurutnya, dalam waktu dekat kinerja PPS kedepan akan membentuk petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih).

Pantarlih ini, lanjut Fatoni, nantinya akan membantu PPS sebagai kepanjangan tangan KPU.

Untuk itu, Fatoni meminta kepada semua anggota PPS untuk  koordinasi dengan berbagai pihak dan mulai bekerja di desa dan kelurahan masing-masing dalam kesiapan sebagai pelaksana pemilu di 14 Februari 2024 mendatang.

Komentar