Bupati Nina Agustina Serahkan e-KTP, Dekatkan Pelayanan Adminduk bagi Warga

INDRAMAYU, RADARCIREBON.ID-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Halaman Kantor Desa Sleman Lor Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, akhir pekan kemarin.

Acara yang berasamaan dengan senam sehat bersama Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA itu, dimaksudkan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan adminduk yang diberikan tidak hanya e-KTP tetapi juga akta kematian, akta kelahiran, KIA dan KTP digital.

Secara simbolis, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Dai Bachtiar SH MH CRA juga menyerahkan kartu identitas anak (KIA) dan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) kepada warga, khususnya kalangan pelajar dan kaum milenial.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas dengan Kalangan Pendidikan, Bupati Nina Kunjungi STAIS Padhaku Segeran

“Satu lagi, Muhamad Hanif, ini udah diserahin,” kata Bupati Nina Agustina saat penyerahan e-KTP usai melaksanakan senam sehat.

Bupati perempuan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, senang dengan langkah Disdukcapil yang memberikan kemudahan layanan secara mobile dengan mendatangi desa-desa.

“Semoga program ini bisa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak harus datang ke kantor Disdukcapil untuk mengurus adminduk,” ujarnya. (oni/rls)

 

Komentar