Buruan Daftar Lomba Olimpiade MIPA, PAI, MHQ, Solo Vokal, dan 3 on 3 Basketball di SMP Islam Al Azhar 5

CIREBON, RADARCIREBON.ID – SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon akan menggelar Lomba Olimpiade MIPA, PAI, MHQ, Solo Vokal dan 3 on 3 Basketball tingkat SD Kota/ Kabupaten Cirebon Tahun Pelajaran 2022/2023.

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada 26-28 Januari 2023 ini diberi title GEBYAR SPALZHA. Aneka lomba yang diselenggarkan juga dalam rangka promosi SMP Islam Al Azhar untuk menjaring calon peserta didik yang berprestasi, bersikap kompetitif dan berdaya juang tinggi.

Ketua Pelaksana, Siti Khodijah SPd mengungkapkan bahwa SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon sebagai bagian dari masyarakat ingin ikut ambil bagian dalam rangka memacu dan meningkatkan mutu pendidikan. “Aneka lomba ini dalam rangka pengembangan kemampuan peserta didik pada aspek akademik dan non akademik. Terutama dalam mewujudkan cendikiawan yang cerdas, berakhlakul karimah dan tampil percaya diri serta bertanggung jawab dengan adab yang kuat,” papar Siti Khodijah.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini selain mendukung Visi, Misi Al Azhar, menjalin silaturahmi antar SD dengan SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon. “Dan juga kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Isra Miraj yang jatuh di bulan Januari ini,” tambahnya.

Baca juga: Honorer Damkar Kota Cirebon Minta Diikutsertakan Jadi P3K

Siti Khodijah menambahkan bahwa melalui GEBYAR SPALZHA pihak SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon mampu berperan wujudkan cendikiawan yang beradab, cerdas dan berdaya saing Global. Beberapa hal yang ingin diraih dari kegiatan ini diantaranya, Ajang pencarian bakat akademik khususnya di Bidang Matematika, IPA (MIPA) dan Pendidikan Agama Islam.

Selain itu, mampu meningkatkan kemampuan hafalan Qur’an (Tahfidz), juga menemukan bakat seni dari siswa SD yang ada di Kota/Kabupaten Cirebon.

“Diharapkan dengan ajang seperti ini akan mampu menumbuhkan sikap sportifitas dan bermental kompetitif, di bidang olahraga kita juga mencari dan melahirkan bakat-bakat atlet bola basket yang handal. Dan dari kesemuanya bisa menjalin silaturahmi dan mengukuhkan persaudaraan antar SD. Serta akhirnya tujuan memperkenalkan lebih dekat SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon bagi murid, SD khususnya dan masyarakat pada umumnya juga tercapai,” terang Siti Khodijah.

Komentar