8 Cara Memilih Burung Murai Batu Yang Bagus Punya Mental Jawara

Cara memilih burung murai batu yang bagus
0 Komentar

RADARCIREBON.ID-Cara memilih burung murai batu yang bagus merupakan patokan penting sebagai awal untuk memiliki burung ekor panjang ini.

Karena harganya tidak murah, maka sebaiknya lebih cermat dalam memilihnya, apalagi burung murai batu tersebut diperuntukan untuk lomba atau untuk indukan.

Burung murai batu merupakan burung favorit banyak disukai oleh masyarakat pecinta kicau, sebab memiliki bulu yang indah dengan ekor yang panjang.

Memliki suara yang indah dan pandai menirukan suara-suara burung lainnya.

Baca Juga:4 Manfaat Mandi Malam Untuk Murai Batu Terapi Penting Agar Makin Gacor Stabil di Lapangan6 Cara Mengatasi Murai Batu Ngeriwik Jadi Ngeplong dan Makin Gacor Owor-Owor

Murai batu akan lebih indah ketika ia memainkan ekornya yang panjang disertai gayanya yang aktraktif diserta suara-suara tembakan kasar.

Murai batu secara alamiah merupakan burung teritorial yang akan mudah tergugah emosinya ketika mendengar suara burung murai batu di dekatnya.

Cara Memilih Burung Murai Batu Yang Bagus Untuk Dimiliki

Hal inilah yang dapat menambah keseruan, ketika murai batu mengeluarkan materi isiannya.

1. Perhatikan Kondisi Fisiknya

Cara memilih burung murai batu yang bagus yang pertama adalah perhatikan kondisi fisiknya.

Sebelum mendengarkan suara dan materi isiannya, tentu hal yang mudah untuk di teliti adalah penampilan fisiknya.

Sebaiknya pilih murai batu yang tidak memiliki cacat fisik, seperti matanya yang buta, jarinya yang tak sempurna, bulu dan ekornya yang rusak.

Secara umum tampilan mulai dari wajah, paruh hingga kakinya proposional, tegak, dengan sorotan matanya yang tajam.

Baca Juga:5 Efek Micin Untuk Tanaman Jadi Rajin Berbunga, Lebih Hijau, dan Kokoh Tidak Mudah Patah8 Tanaman Yang Bagus Untuk di Dalam Rumah Bikin Tenang, Nyaman, dan Rileks

Proposional artinya pantes imbang mulai dari kepala hingga ekornya. Tidak ada bagian-bagian tertentu yang kebesaran atau kekecilan.

2. Perhatikan Suaranya

Cara memilih burung murai batu yang bagus selenjutnya yaitu perhatikan suranya baik volume, materi dan tempo lagunya.

Murai batu yang bagus memiliki suara kicauanĀ  keras terdengar nyambung antara materi lagu yang satu dengan yang lain, disertai tembakan yang panjang.

3. Perhatikan wajahnya

Cara memilih burung murai batu yang bagus memiliki wajah yang gahar melotot hendak menerkam, gambaran ini bisa diliat seperti wajah burung elang.

Tidak kebesaran juga tidak kekecilan, seirama dengan ukuran bentuk badannya.

4. Perhatikan Bentuk Leher

Cara memilih burung murai batu yang bagus umumnya memiliki ciri leher yang panjang dan besar. Ini menggambarkan durasi dan kekuatan saat berkicau.

0 Komentar