Catur Sulasdiarso Siap Nulung Rakyat dan Terima Masukan Warga Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Bacaleg DPR RI dari PAN Brigjen TNI Purnawirawan Catur Sulasdiarso S. Sos., S.H., M. Si (Han) melakukan silaturahmi bersama para Bacaleg DPRD Kabupaten Cirebon dari partai berlambang matahari.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu rumah makan di Jl Tuparev ini pada Senin (18/9) itu membahas agenda sosialisasi yang akan dilaksanakan supaya efektif dan tepat sasaran.

Pertemuan silaturahmi Bacaleg PAN DPRD Kabupaten Cirebon dengan Bacaleg DPR RI Brigjen Catur Sulasdiarso membahas program sosialisasi kemasyarakatan dan akan menampung aspirasi dari masyarakat.

Para Bacaleg dari partai PAN tersebut akan menitik beratkan aksi konkret ke masyarakat. Karena masyarakat lebih membutuhkan peran aktif dari para bacaleg ketimbang janji-janji.

baca juga: Catur Sulasdiarso Apreasiasi Pemuda Griya Caraka dalam Penyelenggaraan HUT RI ke-78

“Kumpul Bacaleg PAN ini untuk merumuskan langkah nyata membantu rakyat Cirebon sesuai slogan atau visi misi saya¬† yaitu “Nulung Rakyat”, jadi kita ingin bentuk sosialisasinya akan bermanfaaat bagai masyarakat. ” tukas Brigjen TNI Purnawirawan Catur Sulasdiarso S. Sos., S.H., M. Si (Han) kepada radar cirebon.

Purnawirawan yang semasa aktif di TNI pernah bertugas di pedalaman Irian Papua, menambahkan bahwa masyarakat sekarang ini sudah pada pinter dan melek politik. “Perlunya persiapan dalam rangka sosialisasi ke depannya adalah agar tidak salah langkah, dan mengetahui permasalahan di setiap pelosok daerah karena tentunya berbeda,” jelasnya lagi.

Catur Sulasdiarso juga mengungkapkan beberapa masukan dari hasil diskusi dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut. “Rencana kami akan melakukan pasar murah untuk sedikit banyak membantu masyarakat dengan kondisi kebutuhan pokok yang melambung, lebih dititik beratkan ke komoditi beras dan minyak goreng,” ungkap Catur.

Catur juga peka dengan kondisi kemarau sekarang ini. pihaknya juga akan melakukan distribusi air bersih ke beberapa daerah yang dilanda kekeringan. “Bila perlu tim kami akan melakukan pengeboran air bersih. Juga untuk kegiatan sosisalisasi ini tentunya tidak melupakan fasilitas pelayanan kesehatan di setiap daerah,” pungkasnya.

Sementara Totong Teddy selaku penggerak dan pendiri paguyuban “Sedulur Mas Catur” sewilayah 3 Cirebon, mengungkapkan bahwa pengalaman dari Catur Sulasdiarso yang beberapa kali mendapatkan penugasan PBB di Afrika dan terakhir berdinas di Mahkamah Agung Republik Indonesia ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Berita Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar