CEK NAMA SEKARANG! Bansos Tunai Rp600 Ribu Segera Dicairkan, Surat Undangan Sudah Dibagikan PT Pos

Bansos Beras
Bansos beras 10 kilogram akan dihentikan sementara oleh pemerintah. Ilustrasi: palpres.com
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Surat undangan penyaluran bantuan sosial atau bansos tunai Rp600.000 mulai dibagikan. Benarkah BPNT Tahap 1 sudah cair?

Sejak awal Januari 2024 lalu, PT Pos Indonesia mulai membagikan surat undangan pencairan bansos tunai kepada para keluarga penerima manfaat di seluruh Indonesia. 

Di tengah penantian pencairan bansos PKH dan BPNT, nyatanya lembaga penyaluran PT Pos sudah mulai mendistribusikan surat undangan pencairan bansos tunai.

Baca Juga:BURUAN CEK, Inilah Pengumuman Kelulusan CPNS Kejaksaan Agung RI 2023 Beserta Link DownloadnyaPerkiraan Cuaca Sabtu 6 Januari 2023, Wilayah Cirebon Potensi Cerah Berawan di Pagi Hari dan Hujan Intensitas Sedang di Siang Hingga Sore Hari

Adapun total bantuan yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat atau KPM adalah sebesar Rp600.000.

Lantas benarkah surat undangan dari PT Pos tersebut untuk pencairan BPNT tahap 1 tahun 2024?

Berdasarkan surat undangan yang dikeluarkan oleh PT Pos Indonesia tertanggal 2 Januari 2024 terkait pencairan bantuan sosial tunai tahap 1.

Adapun bantuan yang dimaksud adalah bansos Atensi Yatim Piatu atau YAPI. Bantuan ini diberikan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu dari keluarga kurang mampu.

Sebelumnya bantuan ini disalurkan kepada anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Namun sekarang, bantuan ini diberikan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu meskipun orang tuanya meninggal dunia bukan karena Covid-19

Adapun jumlah nominal bantuan yang diberikan kepada penerimanya ini sebesar Rp200.000 ribu per bulan.

Baca Juga:Info Terbaru Kecelakaan Kereta Api Turangga Vs Bandung Raya, 21 Perjalanan Kereta Terganggu, Korban Tewas 3 OrangTabrakan Kereta KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di Stasiun Cicalengka, Jadwal Kereta Mengalami Keterlambatan

Dan untuk penyalurannya dilakukan langsung tiga bulan Rp600.000 atau 6 bulan Rp1.200.000.

Untuk syaratnya yang paling utama adalah KPM wajib terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI. 

Untuk mengetahui nama-nama KPM yang menerima bansos Atensi Yapi ini dapat dilihat di website resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Proses penyaluran bantuan atensi YAPI ini terhitung mulai tanggal 2 hingga 11 Januari 2024 mendatang. 

Bagi para KPM yang sudah menerima undangan pencairan bantuan dapat segera mengambil bantuannya di kantor Pos.

Terpantau bantuan ini baru mulai disalurkan juga di hari ini Sabtu 6 Januari 2024 di beberapa daerah di Indonesia. 

Jadi dapat dipastikan bantuan sosial yang cair di kantor Pos di minggu pertama bulan Januari ini adalah bukan bantuan PKH atau BPNT tahap 1 tahun 2024, melainkan bantuan atensi YAPI. 

Sementara untuk penyaluran PKH dan BPNT tahap 1 tahun 2024 masih belum ada informasi lebih lanjut terkait jadwal pencairannya. 

0 Komentar