Kantong Cekak, Cukup 5 Ribu Rupiah Bisa Nikmati Keindahan Taman Muara Mundu 

RADARCIREBON.ID – Berwisata tidak perlu biaya yang mahal, jika kantong cekak, cukup keluarkan uang 5 ribu rupiah, anda bisa menikmati keindahan Taman Muara Mundu di Kabupaten Cirebon dan pantai Cirebon.

Taman Muara Mundu bisa menjadi pilihan anda sebagai destinasi wisata pantai di saat kantong cekak karena sudah akhir bulan.

Karena dengan biaya 5 ribu rupiah kita sudah bisa sepuasnya menikmati keindahan Taman Muara Mundu yang merupakan hasil renovasi yang dilaksanakan Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWSCC).

Kehadiran Taman Muara Mundu juga tidak terlepas dari perintah Presiden Joko Widodo yang meminta normalisasi Sungai Mundu saat berkunjung ke Mundu pada awal tahun 2022.

BACA JUGA: Waktu Pilwu 2023 Masih Dibahas, Erus: Yang Pasti sebelum November 2023

Di lokasi Taman Muara Mundu itu banyak spot menarik untuk berselfie ataupun foto bersama. Selain itu, ada berbagai kursi yang bisa kita gunakan untuk menikmati keindahan alam pantai.

taman-muara-mundu
Taman Muara Mundu dipenuhi pengunjung. Foto: Deny Hamdani/Radarcirebon.id

Taman Muara Mundu ini sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan setelah kita seharian beraktivitas.

Taman Muara Mundu Dikelola BUMDes

Kuwu Desa Mundu Pesisir, H Khaerun mengatakan Taman Muara Mundu ini dibangun oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung saat melakukan normalisasi Muara Mundu atas perintah Presiden Jokowi.

Saat ini, lanjut Khaerun, pengelolaannya diserahkan kepada pemerintah desa. “Kita serahkan kepada BUMDes untuk dikelola lebih lanjut,” ujarnya.

BACA JUGA: Terus Koordinasi, Polresta Cirebon Siap Amankan Pilwu 2023 dan Pemilu 2024

Lebih lanjut, dikatakan Khaerun, karcis masuk ke Taman Muara Mundu ini  sangat murah sekali. “Cuma lima ribu rupiah kita sudah bisa masuk dan menikmati indahnya laut Cirebon,” tuturnya.

Khaerun berharap, kedepannya Taman Muara Mundu ini bisa terintegrasi dengan objek wisata mangrove Mundu.

“Jadi saling melengkapi, mangrove belum ada akses jalan roda empat, sehingga jika Taman Muara Mundu ini bisa terintegrasi dengan mangrove akan sangat bagus karena jaraknya hanya 400 meter,” ungkapnya.

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Taman Muara Mundu, aksesnya sangat mudah sekali serta tidak membutuhkan waktu yang lama jika kita berada di Kota Cirebon.

Komentar