Curug Majalengka, Curug Muara Jaya, Wisata Lereng Gunung Ciremai tapi Ramah buat Keluarga

MAJALENGKA, RADARCIREBON.ID – Curug Majalengka menjadi destinasi unggulan di saat weekend. Bicara curug di Majalengka, Curug Muara Jaya merupakan satu diantara curug yang cukup fenomenal di Kabupaten Majengka.

Curug yang berada di wilayah Argapura Kabupaten Majalengka, sangat mudah diakses baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Bagi Anda yang ragu membawa kendaraan sampai ke lokasi curug, di sini ada kendaraan khusus dari warga sekitar yang siap mengantar ke lokasi curug.

Karena tanjakan-tanjakan menuju area curug cukup menantang, disarankan bagi pengunjung bisa ngompreng menggunakan kendaraan yang biasa mengangkut wisatawan tersebut.

Baca Juga: Kolam Renang Villa Ciboer Pass Majalengka Unyu unyu

Panorama yang disuguhkan di wisata air terjun atau curug Muara Jaya Desa Argamukti, Argapura, Majalengka, sangat indah. Meski berada di tengah hutan, karena merupakan lereng Gunung Ciremai, tapi area ini ramah untuk pengunjung anak-anak sekalipun. Cocok untuk rekreasi keluarga.

Ada dua tiket yang ditawarkan pengelola. Pertama tiket masuk air terjun bawah. Dan yang kedua adalah tiket masuk untuk air terjun atas. Objek wisata Curug Muara jaya bisa dikunjungi mulai pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk mengunjungi curug ini adalah di musim kemarau. Karena airnya jernih sekali dan tidak berlumpur.

Meski berada di lembah dan memerlukan tenaga ekstra untuk mencapainya, namun curug ini populer bagi para wisatawan. Dan jangan khawatir, pengelola sudah menyiapkan anak tangga untuk mencapai lokasi curug. Hal ini memudahkan bagi para wisatawan yang sering datang ke curug Muara Jaya.

Semua lelah perjalanan menuju air terjun akan terobati dengan panorama alam yang disuguhkan. Aliran airnya cukup deras dan meluncur di batu-batu yang mempertegas lekuknya. Menambah keindangan air terjun ini.

 

 

 

Komentar