Danau Setu Patok, Menjadi Tujuan Pesepeda Setiap Sabtu dan Minggu Pagi

CIREBON, RADARCIREBON.ID– Keindahan Danau Setu Patok yang berada di Setu Patok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon menjadi daya tarik tersendiri bagi para goweser atau para pesepeda.

Biasanya setiap weekend, di Sabtu atau Minggu pagi, berbondong-bondong para goweser mengambil rute menuju danau Setu Patok.

Selain keindahan alam yang ada di Setu Patok, rute yang berkelok dengan sedikit tanjakan dan turunan menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta olahraga sepeda ini.

Daya tarik utama yang dapat dirasakan begitu sampai di sekitar situ atau setu adalah pemandangan alamnya yang asri dan hijau.

Baca juga: Bukit Cinta Anti Galau, Spot Foto Selfie dengan Latar Danau Setu Patok

Penduduk sekitar juga bersikap ramah terhadap para pengunjung sehingga membuat suasana terasa nyaman. Pemandangan rindangnya pepohonan di sekeliling Setu Patok membuat adem mata. Bahkan di tengah danau terdapat sebuah bukit dan ini menambah keindahan panorama danau Setu Patok.

Warung-warung yang berada di pinggir jalan di area Setu Patok juga menjadi daya tarik tersendiri. Para goweser bisa rehat sambil jajan santai.

Sajian wedang teh anget atau kopi plus lontong dan gorengan menjadi teman rehat para goweser sambil menikmati panorama danau Setu Patok.

Baca juga: Menikmati Indahnya Telaga Sekaligus Wisata Ziarah di Situ Sangiang, dari Kota Majalengka sekitar 45 Menit

“Kita menyebutnya gowes tipis-tipis mas, rutenya cocok, gak terlalu jauh tapi ada sedikit tanjakan, treknya lumayan lah, keringetan tapi gak terlalu ngos-ngosan,” tutur Damari, pesepeda yang merupakan masih warga sekitar.

“Di sini kalau pagi cuaca juga adem, bareng temen-temen pecinta sepeda ini memang menjadi tempat favourit. Rute dan pemandangan yang ada membuat refresh mengisi weekend,” ujarnya lagi.

Ditambah, jika datang di pagi atau sore hari, bisa mendengar suara kicauan burung. Di sekitar danau masih banyak vegetasi sehingga menjadi tempat yang cocok bagi burung untuk beterbangan.

Namun jika kondisinya sudah terlalu terang, maka aktivitas mereka sudah tidak seramai seperti saat matahari tidak terlalu terik.

Komentar