Danau Setu Patok Miliki Daya Tarik Luar Biasa

MUNDU – Danau Setu Patok Cirebon berlokasi di Kecamatan Mundu dan menjadi daya tarik pariwisata bagi masyarakat lokal maupun nasisonal.

Danau Setu Patok Cirebon memiliki pemandangan sangat indah saat sore hari. Apalagi, ketika menjelang matahari terbenam (sunset).

Karena itu, Danau Setu Patok Cirebon memiliki potensi wisata yang masih dapat dikembangkan lebih lanjut baik oleh pemerintah desa, pemerintah kabupaten maupun investor.

Sebenarnya, Danau Setu Patok Cirebon berfungsi untuk mengairi wilayah di sekitarnya, dan mempunyai daya tarik pariwisata bagi masyarakat.

Baca juga: 70 Persen Warga Kabupaten Cirebon Dispensasi Nikah karena Pergaulan Bebas

Salah satu waktu yang tepat untuk menikmati keindahan panorama Setu Patok, pada sore hari.

Karena pada waktu tersebut, pengunjung akan merasakan hembusan angin sepoi-sepoi. Sehingga menyejukan suasana. Selain itu, terdapat juga pemandangan matahari tenggelam.

Salah seorang warga Desa Setu, Itta Anita mengatakan, dirinya sering datang ke Setu Patok hanya menikmati pemandangan. Selain tidak dikenakan biaya masuk, lokasinya pun tidak jauh dari kediamannya.

“Saya sering ke sini karena pemandangannya indah dan bisa membuat tenang pikiran,” ucapnya, kepada radarcirebon.id.

5 Jabatan Kapolsek Bergeser, Kapolresta Cirebon: Untuk Penyegaran

Itta mengaku senang dengan keindahan menyaksikan sunset di Setu Patok. Bahkan momen tersebut, sering diabadikannya menggunakan gadget miliknya.

Yang kemudian diunggah di akun media sosial sebagai konten dalam bentuk foto maupun video.

“Kadang saya suka foto-foto pas matahari. Tempatnya pun asyik untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga,” lanjutnya.

Sementara itu, pengunjung lainnya, Yaumil mengungkapkan, Setu Patok adalah salah satu tempat favorit untuk menunggu waktu berbuka ketika bulan puasa.

Baca juga: 2 Homestay Murah Di Cirebon, Komplit Fasilitasnya

Hal ini didukung oleh suasananya yang asri dan tentram. Sehingga waktu yang berjalan tidak terasa.

“Saya sering ke sini untuk melihat pemandangannya. Dan terkadang ketika bulan puasa atau ketika musim liburan datang, saya suka ke sini juga,” pungkasnya.

Danau Setu Patok Cirebon

Selain menjadi lokasi wisata, danau ini juga seringkali dipakai untuk lokasi pertemuan khususnya klub sepeda yang ada di wilayah Cirebon.

Komentar