Dari 27 Wilayah di Jabar, Ternyata Majalengka Peringkat Segini untuk Kepuasan Layanan Publik 

Kabupaten Majalengka menempati peringkat 17 dalam layanan publik di Jawa Barat.
Kabupaten Majalengka menempati peringkat 17 dalam layanan publik di Jawa Barat.
0 Komentar

Ia meminta setiap dinas memiliki inovasi sendiri. Meskipun saat ini beberapa inovasi sudah diterapkan di beberapa dinas, namun belum semua dinas memiliki inovasi.

Menurutnya, inovasi diperlukan karena dapat mempercepat proses kerja. Misalnya, dengan pendekatan digital, proses yang sebelumnya memakan waktu satu tahun bisa diselesaikan lebih cepat.

“Tingkat pelayanan publik di Jawa Barat masih berada di peringkat 17-19,” tegasnya.

Baca Juga:Semarak Grebeg Cirebon Katon Berlangsung Hingga Minggu 19 Mei 2024, Ada Hiburan Apa Saja?37 Orang Perebutkan 6 Kursi Panwascam Kota Cirebon, Bekerja Mulai 25 Mei

Sementara itu, kepuasan publik terhadap pelayanan Pemda Majalengka mencapai 83 persen hingga April 2024. 

Hal ini mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, saat berkunjung ke Majalengka pada Rabu, 8 Mei 2024.

Meskipun angka tersebut sangat positif, Herman berharap Pemda Majalengka tetap berupaya meningkatkan pelayanan publik.

“Berdasarkan persepsi masyarakat, berdasarkan platform pelayanan publik, angka kepuasan mencapai 83 persen hingga April 2024,” ujar Herman dalam kegiatan Peningkatan Pelayanan Publik di Pendopo Majalengka.

Menurut Herman, bukan tidak mungkin pada tahun 2025, Pemkab Majalengka dapat meningkatkan angka kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.

“Pada tahun depan, passing grade-nya harus ditingkatkan. Nilai 80 itu baik, tetapi tahun depan, itu hanya rata-rata. Kita ingin yang baik berada pada angka 90. Jadi, jika kita ingin lebih baik dari persepsi masyarakat, angka kepuasan setidaknya harus mencapai 90, dan saya yakin itu bisa tercapai,” ungkapnya. (ono)

 

 

 

 

0 Komentar