Duel Keras Format Cadas

IMPRESIF: Cristiano Ronaldo (kiri) saat tampil melawan Torino. --FOTO: AP PHOTO
0 Komentar

NYON – Prediksi lahirnya big match pada babak delapan besar Liga Champions 2019/2020 terjadi. Dalam drawing Jumat (10/7) petang WIB, ada empat big match yang kemungkinan lahir. Big match ini digelar pada 12-15 Agustus mendatang.
Paling menjadi sorotan adalah kemungkinan Juventus bertemu Real Madrid. Ini menjadi laga emosional bagi Cristiano Ronaldo. Ya, Kemungkinan itu terjadi jika Real Madrid dan Juventus lolos dari babak 16 besar Liga Champions dengan mampu menang atas lawan-lawan mereka di leg kedua. Jika hal itu terjadi, maka Ronaldo akan bereuni dengan Real Madrid.
Namun, itu baru kemungkinan. Sejatinya, baru ada empat tim yang lolos ke perempat final. Mereka adalah Atalanta (Italia), RB Leipzig (Jerman), Atletico Madrid (Spanyol), dan Paris Saint-Germain (Prancis). Mereka akan berlaga di Lisbon, Portugal. Tim-tim yang lolos ke babak ini akan bertanding di antara dua venue, yaitu Estádio do Sport Lisboa e Benfica, markas Benfica, dan Estádio José Alvalade yang selama ini jadi markas Sporting Lisbon. Pertandingan akan digelar dalam empat hari sejak 12 Agustus hingga 15 Agustus 2020.
Empat tiket lain masih diperebutkan di leg kedua babak 16 besar. Keempat jadwal itu, yang akan digelar di kandang masing-masing, pada 7 dan 8 Agustus. Musim ini, RB Leipzig dengan mengejutkan menyingkirkan Tottenham Hotspur dan jadi tim fenomenal. Dalam babak perempat final, mereka berduel dengan Atletico Madrid. Ini menjadi ujian bagi palang pintu pertahanan Leipzig yang dikenal solid. Ya, di 16 besar, pasukan Diego Simeone menumbangkan juara bertahan Liverpool dengan agregat 4-2.
Di babak lain, wakil Italia, Atalanta, jadi tim yang lebih dahulu merasakan agresifnya babak perempat final menghadapi raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Buat Atalanta, lawan PSG jelas tidak terlalu bagus.
Dilansir dari Football Italia, Presiden Atalanta, Antonio Percassi mengakui, melawan PSG menjadikan Agustus sebagai bulan terbutuk. “Ini adalah permainan seumur hidup,” ujarnya. “Saya sudah mulai tegang hingga bulan depan untuk pertandingan yang luar biasa ini. Kami hanya bisa berharap yang terbaik,” tambah Percassi.

0 Komentar