Empat Pejabat Polresta Cirebon Pensiun, Salah Satunya Polisi Hobi Joget

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Empat perwira berpangkat Kompol di Polresta Cirebon telah memasuki masa purnabhakti atau pensiun.

Mereka dilepas langsung oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman dalam upacara wisuda purnabhakti anggota Polri yang bertempat di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Rabu (25/1/2023).

Dalam kegiatan itu, masing-masing anggota Polri yang memasuki masa pensiun didampingi oleh istrinya dan melaksanakan berbagai tradisi pelepasan anggota yang memasuki masa purnabhakti.

Di antaranya, seperti selaman, tabur bunga, hingga pedang pora saat keluar dari Mako Polresta Cirebon.

BACA JUGA: Terus Koordinasi, Polresta Cirebon Siap Amankan Pilwu 2023 dan Pemilu 2024

Salah satu dari mereka yang memasuki masa purnabhakti adalah Kompol Tutu Mulyana yang terkenal dengan polisi hobi joget.

Ya, nama Tutu Mulyana sudah terkenal di dunia hiburan karena sering joget dalam berbagai acara. Pada momen terakhir ia mengenakan seragam polisi. Kompol Tutu Mulyana mengenang berbagai pengalamannya selama menjadi anggota Polri.

“Saya bangga menjadi Polri selama 36 tahun. Saya ucapkan terima kasih pada Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman dengan jajarannya yang mana membimbing saya selama bertugas di Polresta Cirebon,” kata Tutu Mulyana.

“Saya ucapkan terima kasih kepada media dan masyarakat atas kerjasamanya selama saya berdinas,” kata Kompol Tutu Mulyana kepada Radar Cirebon.

BACA JUGA: Ngopi Aspirasi Kapolresta Cirebon, Tampung Curhatan Masyarakat dan Berikan Solusi

Ia juga berpesan kepada anggota yang masi berdinas agar pelayanan terhadap masyarakat tetap mengedepankan senyum, sapa, dan salam.

Tidak ketinggalan, ia juga memberikan semangat kepada juniornya agar tetap semangat dalam berpatroli dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Jangan lupa untuk jaga kesehatan saat bertugas dan selalu berdoa untuk kebaikan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama. Kabag SDM Polresta Cirebon AKBP Elin Karlinah menjelaskan terkait rangkaian wisuda purnabhakti anggota Polri.

BACA JUGA: 5 Jabatan Kapolsek Bergeser, Kapolresta Cirebon: Untuk Penyegaran

Katanya, pelepasan Purnabhakti ini, untuk anggota yang memasuki masa pensiun pada tanggal 1 November 2022 sampai dengan tanggal 1 Januari 2023. Namun, secara simbolis dilepaskan pada Rabu (25/1/2023).

Komentar