Sah, Erick Thohir Calon Ketum PSSI 2023-2027, Didukung Raffi Ahmad

RADARCIREBON.ID – Bursa ketua umum PSSI semakin mengerucut ke berbagai nama mendekati Kongres Luar Biasa PSSI yang akan diadakan pada Februari 2023.

PSSI elah mendapat surat rekomendasi dari FIFA terkait penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB).

Dari pihak FIFA menginginkan PSSI menggelar Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) pada 14 Januari 2023.

Kemudian FIFA meminta KLB untuk pemilihan komite eksekutif PSSI termasuk Ketua umum dan Wakil ketua umum dilangsungkan pada 16 Februari 2023.

Baca Juga: Tendik Swasta Bisa Ikut Sertifikasi Guru 2023, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Beberapa nama sudah masuk ke daftar bursa calon ketua umum PSSI. Diantara nama itu adalah Erick Thohir dan La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Menteri BUMN Erick Thohir tiba di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta untuk mengembalikan berkas sebagai bakal calon ketua umum PSSI, Minggu (15/1/2023).

Ia datang didampingi beberapa nama besar seperti Chairman RANS Nusantara FC Raffi Ahmad,  pemilik FC Bekasi City Atta Halikintar, serta bos Persis Solo Kaesang Pangarep.

Kaesang Pangarep tiba lebih dahulu di kantor PSSI sekitar pukul 10.35 WIB, disusul Erick Thohir beserta rombongan lain 10 menit kemudian.

Baca Juga: Ada Sertifikasi Dosen di 2023, Catat Persyaratannya

Tak hanya nama-nama besar itu, beberapa diduga pendukung Erick juga hadir dari berbagai perwakilan Liga 2 dan Asosiasi Provinsi (Asprov). Namun, belum diketahui berapa dukungan voters untuk Erick Thohir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para voters yang sudah datang. Ada mas Kaesang, Raffi, Persib. Tapi, tugasnya hari ini memastikan agar mimpi kita menjadi kenyataan, kita lihat nanti tanggal 16 Februari,” kata Erick Thohir dikutip dari Antara.

Itu berarti sudah ada dua nama maju sebagai bakal calon ketua umum PSSI. Sebelumnya, ada Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Adapun Kongres Luar Biasa (KLB) digelar pada 16 Februari 2023. Dalam agenda tersebut akan diketahui siapa pengganti Mochamad Iriawan beserta wakil, dan 12 Exco pengganti.

Baca Juga: Tendik Wajib Tahu, Berikut Syarat Sertifikasi Guru 2023

Sebelumnya, La Nyalla Mattalitti telah resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI, Jumat (13/1/23).

Komentar