Fahri Siregar Dapat Sebutan Bapak Pembangunan, Sukses Tuntaskan Tugas di Polres Cirebon Kota

CIREBON, Radarcirebon.id – Mutasi dan rotasi jabatan terjadi di lingkungan Polres Cirebon Kota. AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH yang sebelumnya memegang tongkat komando Polres Cirebon Kota dimutasi menjadi Kapolres Indramayu.

Sementara tongkat komando di Polres Cirebon Kota diserahkan kepada AKBP Ariek Indra Sentanu SH SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polrestabes Bandung.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolres Cirebon Kota yang lama, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH menyampaikan bahwa dirinya telah menuntaskan tugas sebagai Kapolres Ciko selama 1 setengah tahun.

BACA JUGA: Polri Mulai Terapkan BPKB Elektronik, Seperti Apa Sih? Simak Penjelasannya

Sejumlah capaian pun telah diperoleh Fahri beserta jajaran di 2021-2022. Termasuk salah satunya sinergitas yang terjalin antar stakeholder yang ada di Kota Cirebon.

Seperti diketahui, Fahri selama menjabat Kapolres pun telah melakukan berbagai hal mulai dari pencapaian vaksinasi Covid-19 100% pertama di Jawa Barat, penurunan harga minyak goreng, penanganan PMK. Termasuk salah satu diantaranya Pemilihan Kuwu (Pilwu).

“Pencapaian terbesar kami bahwa kami bisa bersinergi dengan masyarakat, Forkopimda, dan stakeholder terkait. Ini bisa diwujudkan dalam beragam kegiatan. Seperti penanganan Covid-19, PMK, dan sebagainya,” ujar Fahri kepada awak media, Sabtu (7/1).

BACA JUGA : Masuk Tahun Politik, Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar Bilang Begini 

Kapolres Cirebon Kota Lama Disebut Bapak Pembangunan

Menurut Fahri pun, banyak pengalaman berharga yang didapatkan di Polres Cirebon Kota dan belum tentu didapatkan di tempat lainnya. Apalagi, dirinya pun sempat mendapatkan julukan sebagai Bapak Pembangunan dari jajarannya di Polres Cirebon Kota.

“Menteri Pembangunannya Kabag Log. Bapak Imron itu Bapak Baksos (Kapolres sebelumnya, red). Saya Bapak Pembangunan. Karena setiap ada tanah kosong atau bangunan rusak, inginnya saya bantu. Ada tanah kosong, bangun,” terangnya.

Salah satu pembangunan yang terbesar yang dilakukan Polres Cirebon Kota adalah pembangunan Satpas Prototype Polres Cirebon Kota yang akan menjadi pilot project penerbitan SIM C1 se-Indonesia. “Saya sampaikan kepada Kapolda, Satpas Prototype Polres Cirebon Kota untuk Indonesia. Karena ini memang akan jadi pilot project,” tegasnya.

Komentar