Gara-gara Jadwal Lawan Bhayangkara Ditunda, Posisi Persib Disalip Persija

Posisi Persib di klasemen Liga 1 Indonesia disalip Persija Jakarta. Persib yang jadwal laga melawan Bhayangakara FC diundur masih tetap memiliki 33 poin di posisi 6 klasemen.

Sedangkan sang rival Persija yang tampil sebagai tuan rumah saat melawan Bali United, Senin 16 Januari 2023 berhasil meraih poin penuh. Persija sekarang bercokol di posisi 3 dengan torehan 35 poin.

Persija mengalahkan Bali United di Stadion Patriot Candra Bhaga dengan skor 3-2.

Persib Bandung dipastikan tak akan bisa menggeser Persija pekan ini lantaran jadwal laga Persib vs Bhayangkara FC masih belum ada.

Baca Juga: Laga Persib vs Bhayangkara FC Ditunda, Bek Persib Jupe Ngaku Kecewa

Walaupun berada di posisi lima itu, Persib Bandung hanya berjarak empat poin dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

Melewatkan laga pekan ini, tim asuhan arsitek Spanyol Luis Milla akan langsing fokus menuju pertandingan pekan ke-19 saat tandang ke markas Madura United.

Menurut penyerang Persib David da Silva (DDS), timnya tak perlu terburu-buru berdiri di puncak klasemen.

Perlahan tapi pasti, Persib terus membuat kemajuan. Dari awal musim yang sempat terseok seok bahkan menempati posisi 17. Perlahan tapi pasti kini menembus posisi lima besar.

“Step by step kami melakukan hal yang bagus, jadi target kami adalah memenangkan pertandingan,” ungkap DDS. “Terpenting adalah kami melaju di jalur yang tepat dan melanjutkan performa bagus ini untuk bisa menjadi yang teratas,” ujar striker yang bermain apik saat melawan Persija.

“Pada masa yang akan datang, jika memang kami layak, seperti yang semuanya lihat, ketika kami melakukan segalanya di lapangan, maka kami bisa ada di sana (puncak klasemen),” paparnya. Persib terus melaju dalam tren positif di bawah arahan pelatih asal Spanyol Luis Milla.

Seperti diketahui Persib bandung tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Dari 10 laga tersebut hanya Dewa United dan Persikabo 1973 yang mampu menahan imbang perlawanan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini.

Klasemen Liga 1 Indonesia
1 PSM MAKASSAR                      37
2 MADURA UNITED FC           36
3 PERSIJA JAKARTA                35
4 BALI UNITED FC                    33

Komentar