Gunakan Masker Putih Telur Efktif Untuk Mengecilkan Pori-pori Kulit Juga Jerawat

ilustrasi masker putih telur untuk wajah
ilustrasi masker putih telur untuk wajah. foto: ist
0 Komentar

RADARCIREBON.IDMasker putih telur adalah solusi alami yang efektif untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan pori-pori tampak lebih kecil.

Tak kalah dengan kuning tekur yang kerap disebut memiliki beragam manfaatm putih telur juga ternyata memiliki manfaat untuk menjaga kulit lho.

Putih telur mengandung lisosom yang membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika digunakan secara rutin, masker putih telur juga bisa mencegah jerawat maupun membantu jerawat cepat kempes.

Baca Juga:5 Produk Wardah untuk Mengecilkan Pori, Bikin Kulit Lebih CerahKuliner Majalengka, Resto Cibiuk Sajikan Makanan dengan Nuansa Berbeda

Untuk pencegahan jerawat, campurkan satu butir putih telur dengan satu sendok perasan lemon dan setengah sendok teh madu

Berikut adalah empat manfaat utama dari penggunaan masker putih telur:

Mengencangkan Kulit: Protein yang tinggi dalam putih telur membantu mengencangkan kulit wajah. Hal ini tidak hanya memberikan efek lifting ringan tetapi juga membantu mengurangi penampilan pori-pori yang terbuka.

Mengontrol Produksi Minyak: Putih telur memiliki sifat astringen yang membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit. Ini bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dan ingin mengurangi kilap berlebih.

Membersihkan dan Mengurangi Pori-pori: Kandungan enzim dalam putih telur membantu membersihkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori. Dengan rutin menggunakan masker ini, Anda dapat membantu mengurangi ukuran pori-pori dan mencegah komedo.

Dengan menggabungkan putih telur dalam rutin perawatan kulit Anda, Anda dapat menikmati manfaat mengencangkan kulit, mengurangi pori-pori, dan memberikan tampilan kulit yang lebih sehat secara alami.

Cara Membuat Masker Putih Telur

Membuat masker putih telur sangatlah mudah dan sederhana. Bahkan kamu juga bisa menambahkan beberapa bahan lain untuk memberikan nutrisi ekstra. Misalnya mencamput putih telur dengan madu, atau perasan lemon, atau mentimun.

Caranya, kamu cukup memisahkan bagian putih telur kemudian mencampurnya dengan bahan tambahan atau menggunakannya sendirian. Oles di wajah hingga merata, tunggu 10-15 menit hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga:Wisata Majalengka Ciboer Pass Majalengka, Sajikan Panorama Sawah Kaki Gunung CiremaiBansos El Nino Rp200.000 Cair Bulan Desember, Ada juga Beras 10 Kg Serta PKH, Cek Penerimanya

Kamu juga bisa loh menggunakan masker dari putih telur sebagai masker hidung untuk mengankat komedo. Caranya, oleskan putih telur agak tebal, kemudian lapisi dengan 2 lembar tisu. Tunggu hingga kering, baru kamu lepaskan lapisan tisu tadi.

0 Komentar