Gunakan Retinol, Bahan Skincare Anti Penuaan yang Bikin Wajah Cerah Bercahaya

Gunakan Retinol di Malam Hari, Wajah Putih Glowing Maksimal
Gunakan Retinol di Malam Hari, Wajah Putih Glowing Maksimal. foto: ist
0 Komentar

RADARCIREBON.IDRetinol adalah salah satu bahan skincare yang paling terkenal di pasaran. Retinol adalah turunan dari vitamin A. Fungsi retinol untuk mengobati beberapa masalah kulit seperti jerawat. Tak salah jika Gunakan Retinol, Wajah Putih Glowing Maksimal dalam Hitungan Minggu.

Manfaat retinol salah satunya adalah membantu menetralisir radikal bebas, meningkatkan produksi elastin dan kolagen, serta menciptakan efek mengencangkan kulit. Yang kesemuanya itu tentu bisa bikin wajah putih glowing maksimal seperti yang diidamkan kaum perempuan.

Nah bagi kamu yang penasaran bagaimana cara pemakaian retinol, Berikut cara pakai retinol bagi pemula agar mendapatkan wajah putih glowing maksimal

1. Gunakan retinol pada malam hari

Baca Juga:INFO KUR BRI Bulan Desember, Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Cicilan Cukup Rp 900 RibuanBegini Cara Atasi Serangan Jantung Saat Tidur

Produk skincare yang mengandung retinol dianjurkan untuk digunakan pada malam hari. Alasannya, karena retinol bisa menyebabkan kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Artinya, kulit jadi lebih mudah merah dan terbakar ketika terkena sinar matahari.
Untuk meminimalkan risiko tersebut, kamu perlu mengoleskan tabir surya dengan SPF minimal 30 ketika akan beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, kamu juga sebaiknya menggunakan topi yang bisa menghalau paparan sinar matahari langsung ke kulit wajah.

2. Bersihkan wajah sebelum pakai retinol

Sebelum mengoleskan retinol ke kulit, bersihkan dahulu wajah kamu menggunakan sabun pembersih wajah. Setelah itu, keringkan menggunakan handuk dengan cara ditepuk-tepuk.
Jangan langsung mengoleskan retinol ke kulit yang masih basah karena bisa menyebabkan iritasi. Agar lebih aman, berikan jeda setidaknya 30 menit setelah cuci muka, sebelum kamu mengoleskan retinol.

3. Pilihlah produk dengan konsentrasi retinol terendah

Bila memiliki kulit sensitif atau baru pertama kali mencoba produk berbahan retinol, Anda disarankan memakai retinol dengan konsentrasi rendah, yaitu 0,01%. Tujuannya adalah agar kulit Anda bisa beradaptasi dahulu dengan kandungan retinol dalam skincare yang digunakan.

Setelah menggunakan retinol selama 2 minggu dan kulit tidak menunjukkan gejala iritasi, Anda bisa menaikkan konsentrasi retinol secara bertahap menjadi 0,25%, lalu 0,5% pada 2 minggu berikutnya.

4. Perhatikan intensitas pakainya

Untuk pemula, hindari langsung menggunakan retinol setiap hari. Cukup gunakan 1–2 kali saja dalam seminggu. Jika tidak mengalami efek samping setelah 2 minggu pemakaian, Anda bisa menggunakannya lebih sering, yaitu 3–4 kali seminggu.

0 Komentar