Harapan Staf Ahli pada Rumah Tahfiz: Jadikan Indramayu sebagai Lumbung Tahfiz Nasional

INDRAMAYU, RADARCIREBON.ID – Kehadiran rumah tahfiz diharapkan bisa menelurkan generasi yang cinta Alquran dan menjadikan Indramayu tidak hanya jadi lumbung padi  tetapi juga sebagai lumbung tahfiz nasional.

Demikian disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Ahmad Budiarto  dalam acara peresmian Rumah Yatim Dhuafa dan Rumah Tahfiz Ar-Rahman Cabang Sindang, Minggu (15/1/2023).

“Dengan kehadiran rumah tahfiz ini, kami berharap, Indramayu bukan hanya dikenal sebagai lumbung padi nasional, tetapi harus dikenai sebagai lumbung tahfiz di seluruh Indonesia,” kata Ahmad Budiarto.

Dalam acara peresmian di acara haul ke-7 Hj Chodijah itu, Ahmad Budiarto  yang mewakili Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA didaulat melakukan pemotongan pita sebagai simbol diresmiannya rumah tahfiz.

BACA JUGABudi Daya Semanggen Lagi Ngetren, Petani Inbar Raup Rp5 Juta Per Hektare Setiap Panen  

Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Indramayu, Ahmad Budiarto menyampaikan selamat dan sukses telah diresmikannya Rumah Yatim Dhuafa dan Rumah Tahfiz Yayasan Baitul Muhaimin Indramayu.

Menurutnya, keterlibatan Yayasan Baitul Muhaimin Indramayu dalam bidang pendidikan Alquran ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Bupati Indramayu melalui Visi Indramayu Bermartabat.

“Apa yang dilakukan Yayasan Baitul Muhaimin adalah turut serta mendukung Visi Indramayu Bermartabat. Hal ini sejalan dengan bidang keagaman yang terus jadi prioritas Bupati Nina,”jelasnya.

Ahmad Budiarto kembali mengajak Rumah Thafidz ini untuk terus menelorkan generasi islami yang cinta Alquran dan membumikan Alquran di Bumi Wiralodra Indramayu.

BACA JUGA: Tingkatkan Sinergitas dengan Kalangan Pendidikan, Bupati Nina Kunjungi STAIS Padhaku Segeran

”Mari giatkan lagi kepada generasi muda kita. Agar lebih cinta Alquran dan terus membumikan ayat-ayat Allah SWT,” imbuhnya.

Tampak hadir dan ikut menyaksikan jalannya peresmian adalah anggota DPRD Indramayu H Ruswa, pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia  (IPHI) H Rusdi, jajaran Muspika Sindang, dan para undangan lainnya.

Perlu diketahui, Rumah Yatim Dhuafa dan Rumah Tahfiz itu dibangun di tanah milik Keluarga Besar H Johar Tantowi di Desa/Kecamatan Sindang Indramayu.

Komentar