Harga BBM Turun, Soal Stok di Cirebon, Begini Kata Pertamina

CIREBON, Radarcirebon.id – Harga BBM atau bahan bakar minyak turun. Harga tersebut turun pada Selasa (3/1/2023) pukul 14.00 WIB.

Harga BBM turun dipastikan, sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat melalui Menteri BUMN, Erick Thohir. Ada pergantian harga BBM dalam instruksi tersebut.

Kepastian harga BBM turun, didapatkan setelah PT Pertamina Rayon Cirebon melakukan imbauan kepada seluruh SPBU di Cirebon. Masyarakat juga banyak yang mencari informasi turunnya harga BBM.

Di Cirebon, harga BBM turun ditanggapi antusias. Sales Branch Manager Rayon I Cirebon, Adeka Sangtraga Hitapriya membenarkan harga BBM turun. Yaitu BBM non-subsidi.

BACA JUGA: Harga BBM Turun Pukul 14.00 WIB, Masyarakat Cirebon Antusias Meski Turun Seribu

“Sesuai yang sudah diumumkan oleh Menteri BUMN dan kita akan terapkan serempak pada pukul 14.00 WIB nanti,” ujar Adeka kepada Radarcirebon.id, Selasa (3/1/2023).

Menurut Adeka, sejumlah persiapan pun sudah dilakukan jajaran Rayon I Cirebon untuk memastikan stok dan ketersediaan BBM non-subsidi mulai dari Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite. Sehingga, masyarakat bisa menikmati BBM non-subsidi dengan harga yang baru mulai pukul 14.00 WIB.

Alhamduliliah persiapan sudah kita lakukan supaya masyarakat bisa langsung menikmati harga baru. Stok juga dalam posisi aman dan tersedia. Jadi silakan bagi masyarakat yang ingin performa oktan lebih tinggi untuk bisa datang ke SPBU yang ada di sekitarnya,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat resmi membuat kebijakan baru terkait dengan harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi yang ada di wilayah Indonesia. Perubahan kebijakan itu terjadi pada BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, hingga Pertamina Dex. Rencananya perubahan harga tersebut akan terjadi pada siang ini (3/1/2023) pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA: Harga BBM Turun Pukul 14.00 WIB, Masyarakat Cirebon Antusias Meski Turun Seribu

Hal ini disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Menurutnya sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan hasil rapat tiga Menteri yakni Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri ESDM (Menesdm) Arifin Tasrif, dan Menteri BUMN Erick Thohir, Pemerintah akan memberlakukan harga baru untuk BBM non-subsidi.

Komentar