Hasil Indonesia Masters 2023: Putri KW Kalahkan Wakil Jepang, Lolos 16 Besar

RADARCIREBON.ID – Putri Kusuma Wardani berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan wakil Jepang Aya Ohori dengan durasi permainan 88 menit.

Putri Kusuma Wardani yang kemarin lolos dari kualifikasi harus bertemu Aya Ohori pada babak pertama atau 32 besar Indonesia Masters 2023.

Laga Putri vs Aya Ohori tersebut dilangsungkan di Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Rabu 25 Januari sore. Ini merupakan kali pertama pertemuanya keduanya.

Tunggal putri Indonesia yang akrab disapa Putri KW bisa menguasai di babak awal gim pertama. Putri bisa unggul 4-3 atas Aya Ohori.

Hingga saat interval gim pertama Putri unggul tipis 11-10 atas pebulu tangkis peringkat 33 asal Jepang tersebut.

baca juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Putri KW Lolos Babak Utama

Aya Ohori yang kehilangan ritme dimanfaatkans secara baik oleh Putri. Ia pun memenangi gim pertama dengan skor 21-17. Putri Kusuma Wardani kembali tampil solid pada gim kedua.

Tekanan Aya Ohori di babak kedua banyak memaksa Putri melakukan beberapa kesalahan. Ohori pun sempat unggul di poin 14-12.

Ohori mendapatkan angin segar ketika ia bisa menjauh 18-15 lalu 19-17 atas Putri. Namun, Putri KW tidak menyerah.

Dalam situasi tertekan, ia mampu mendulang dua poin beruntun untuk menyamakan poin 19-19.
Momentum kini didapatkan Putri. Ia lebih dulu mencapai match point pada skor 20-19. Akan tetapi, Aya Ohori bisa menyamakan skor dan memaksakan deuce.

Saat unggul 21-20, Putri punya kesempatan untuk menyelesaikan laga. Sayangnya, smesnya gagal melewati net. Laga sengit gim kedua akhirnya dimenangi Aya Ohori dengan skor 25-23 atas Putri. Laga pun berlanjut ke gim penentuan alias gim ketiga.

Saling kejar poin antara Putri KW dan Aya Ohori berlanjut ke gim ketiga. Putri tampak terlalu sering melakukan pengembalian tanggung. Hal ini menjadi santapan empuk Ohori. Putri pun tertinggal 8-11 saat interval gim ketiga. Aya Ohori mulai menemukan ritme setelah interval.

Ia melebarkan jarak menjadi 14-11 atas Putri. Ohori terus menekan. Serangan-serangan Ohori membuat Putri kerap melakukan kesalahan. Akan tetapi, lagi-lagi Putri KW menunjukkan semangat pantang menyerah. Dari tertinggal 16-18, ia bisa menyamakan skor menjadi 18-18 lalu berbalik unggul 19-18.

Komentar