Hasil Malaysia Open 2023, Apriyani/Siti Fadia, Lolos Semifinal Bertemu Pasangan China

RADARCIREBON.ID – Pasangan Ganda Putri andalan Indonesia Apriyani/Siti Fadia Silva berhasil melaju ke semifinal Malaysia Open 2023 usai mengalahkan unggulan lima wakil Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dua set langsung dengan skor 22-20, 21-15.

Permainan Apriyani Rahayu/Siti Fadia dapat diimbangi Kim/Kong di gim pertama. Apri/Fadia bisa memipmin 3-1 dan terus berlanjut hingga 7-5.

Meski beberapa kali skor berhasil disamakan oleh Kim/Kong, Apri/Fadia bisa menutup interval babak pertama dengan selisih tiga angka, 11-8.

Perlawanan Kim/Kong dapat mengimbangi Apri/Fadia hingga babak pertama harus deuce. Namun fokus Apri/Fadia mampu mengantarkan mereka menang babak perama dengan skor 22-20.

Baca Juga: Harga Villa Ciboer Pass Majalengka Terbaru, Seru Ada yang Bisa Diisi 30 Orang Lho

Pertarungan ketat kembali terjadi di awal babak kedua. Apri/Fadia sempat sempat tertinggal tiga poin hingga angka 9-6 untuk keunggulan pasangan Korea.

Apri/Fadia lalu berusaha meningkatkan tekanan dan berhasil merebut dua poin beruntun. Akhirnya membuat skor bisa kembali imbang di angka 9-9. Tak sampai disitu permainan Apri/Fadia yang terus ngotor akhirnya bisa menikung di skor 10-9 untuk pasangan Indonesia.

Hingga pada interval babak kedua Apri/Fadia kembali bisa unggul 11-9 berkat penempatan bola yang cantik dari Fadia.

Tak mau kehilangan momentum, Apri/Fadia tetap menekan. Serangan Apri/Fadia makin sulit dibendung oleh Kim/Kong. Hasilnya, selisih lima poin 16-9 untuk Apri/Fadia dalam waktu yang relatif singkat.

Kim/Kong meningkatkan perlawanan. Dan beberapa kali membuat Apri/Fadia melakukan kesalahan. Hingga mereka bisa memangkas selisih poin menjadi 18-15 masih untuk Apri/Fadia.

Kembali dapat meminimalisasi kesalaha, Apri/Fadia bisa merebut poin demi poin hingga kedudukan 20-15 setelah pukulan Kong Hee Yong membentur net.

Dan kesempatan itu tak disia-siakan, Apri/Fadia  tak memberi napas kepada pasangan Korea. Dan berhasil menutup kemenangan di babak kedua dengan skor 21-15.

Apri/Fadia melenggang ke semifinal dan akan bertemu dengan pasangan China peringkat 1 yaitu Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Komentar