Imlek, Kelenteng di Kuningan Salurkan 450 Paket Beras untuk Warga Kurang Mampu

RADARCIREBON.ID – Kelenteng Kun An Tong di Jalan Siliwangi, Kabupaten Kuningan, salurkan 450 paket beras kepada warga kurang mampu, Jumat (20/1). Kegiatan sosial itu bagian dari rangkaian perayaan menyambut Tahun Baru Imlek di tahun 2023.

Setiap warga kurang mampu mendapat paket beras seberat 15kg ditambah uang sebesar Rp100.000. Untuk ketertiban, pembagian paket tersebut dilakukan dengan memberlakukan sistem kupon.

Ketua Yayasan Tridarma Kelenteng Kun An Tong Toto Heryanto (Poey Lok Tek) mengatakan pelaksanaan bakti sosial ini merupakan tradisi tahunan setiap menjelang perayaan Tahun Baru Imlek.

“Kemarin kami membagikan paket beras dan uang kepada warga tidak mampu di wilayah Kuningan timur dan hari ini untuk warga sekitar klenteng di Kuningan kota. Totalnya ada 5,5 ton beras kita bagikan untuk 450 warga kurang mampu di wilayah Kuningan kota dan desa-desa pelosok Kuningan seperti Cibingbin, Luragung hingga Subang dan Selajambe,” kata Toto Heryanto kepada radarcirebon.id, Jumat 20 Januari 2023.

Baca Juga: 

Puding Persik yang Lezat, Begini Cara Membuatnya

Diungkapkan Toto, pembagian paket tersebut dilakukan kepada warga kurang mampu yang berada di sekitar klenteng tanpa pandang bulu.  Beras dan uang yang dibagikan, kata Toto, merupakan sumbangan dari para jemaat Klenteng Kun An Tong dan para dermawan keturunan Tionghoa asal Kuningan baik yang masih berdomisili di Kuningan maupun yang kini tinggal di luar daerah.

“Semuanya adalah hasil sumbangan para dermawan yang tinggal di Kuningan dan mereka yang telah berhasil di perantauan. Dari hasil sumbangan tersebut kini kami bagikan kepada warga yang tidak mampu,” kata Toto.

Kegiatan amal tersebut, kata Toto, rutin digelar setiap tahun menjelang perayaan Tahun Baru Imlek. Tujuannya adalah agar warga kurang mampu tersebut bisa turut merasakan kemeriahan Tahun Baru Imlek bersama-sama.

“Tidak hanya warga Tionghoa, namun paket ini juga dibagikan kepada warga pribumi sekitar klenteng yang membutuhkan. Mudah-mudahan, pemberian ini dapat membuat mereka turut merasakan kegembiraan di tahun baru Imlek nanti,” katanya.

Baca Juga:

Stafsus Menteri Agama ke Kuningan, Urusan Haji dan Umrah Beres

Komentar