Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada Derby Manchester

ADA Derby Manchester dalam jadwal Liga Inggris malam ini, Sabtu 14 Januari 2023.

Pada artikel ini menyajikan jadwal Liga Inggris mulai Sabtu 14 Januari 2023 sampai Minggu 15 Januari 2023, di mana salah satu laga besar ada Derby Manchester.

Derby Manchester adalah pertemuan antara Manchester United vs Manchester City. Malam ini kedua tim bentrok di Stadion Old Trafford, markas Manchester United.

BACA JUGA: Shin Tae yong Diminta Mundur usai Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022

Derby Manchester, sebagaimana dikutip dari Wikipedia, pertama kali diperebutkan pada tahun 1881. United bermain di Old Trafford saat City bermain di Stadion Kota Manchester, kedua lapangan dipisahkan oleh kira-kira 4 mil (6,4 km).

City dan United memiliki rekor kehadiran penonton di kandang tertinggi dalam sejarah sepak bola Inggris.

City pada tahun 1934 dengan rekor kehadiran 84.569 dan United pada tahun 1948 dengan rekor kehadiran 83.260 di mana pada waktu itu United bermain di Stadion Maine Roadkarena Old Trafford mengalami kerusakan selama Perang Dunia Kedua.

BACA JUGA: Peluang Juara Piala AFF 2022 Milik Thailand, Unggul Selisih Gol Tandang

Secara keuangan, pendapatan kedua klub jika dijumlah adalah sebesar £410 juta (City – £125 jut dan United – £286 juta), hampir menyamai seperempat pendapatan dari dua puluh tim Liga Premier saja.

8,3 juta orang menyaksikan pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga 2009–10 di televisi, dan lebih dari 10 juta orang menyaksikan semifinal Piala FA 2010-11 di televisi tidak berbayar.

Pada musim 2011-12, Manchester City menjuarai Liga Utama setelah bersaing ketat dengan Manchester United sepanjang musim.

BACA JUGA: Rekor Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF, Semuanya Tidak Memuaskan

Pertemuan pertama antara kedua klub dalam memperebutkan tingkat tertinggi divisi pertama sepak bola Inggris terjadi pada Desember 1906.

City menang 3-0 dan membuka peluang untuk mendapatkan hadiah £1000, angka yang sangat besar untuk masa itu.

Pada waktu itu City sedang menderita, akibat efek dari skandal keuangan yang mendera City. City dinyatakan bersalah karena membuat neraca pembayaran gaji pemain yang melebihi standar.

BACA JUGA: Catat Jadwal Persib vs Bhayangkara FC, Persib Ingin Lanjutkan Tren Positif

Komentar