Jelang Imlek 2023, Anggota Polsek dan Koramil Klangenan Bersih-bersih Kelenteng

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Jelang Imlek 2023, puluhan anggota dari Polsek Klangenan dan Koramil Klangenan melakukan bersih-bersih di halaman Kelenteng Dharma Rhakita di Blok Pecinan, Desa/Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, kemarin.

Dengan penuh kebersamaan dan keceriaan, setiap lingkungan kelenteng yang kotor dibersihkan oleh anggota dengan menggunakan alat yang sudah disediakan sehingga saat Imlek 2023 bisa nyaman digunakan.

Kapolsek Klangen AKP Ade Subandi didampingi Koramil Kapten Arya mengatakan, aksi bersih-bersih kelenteng jelang Imlek 2023 itu bertujuan untuk mewujudkan semangat kebersamaan dalam keberagaman di Kabupaten Cirebon.

Sehingga, dengan aksi bersih-bersih jelang Imlek 2023 ini dapat tercipta situasi kerukunan umat beragama di Kabupaten Cirebon sangat tinggi dan menolak intoleransi.

BACA JUGA: 14 Ucapan Pada Momen Tahun Baru Imlek, Gong Ci Fa Cai Berarti Apa?

“Kegiatan ini diharapkan dapat terjalin komunikasi dan memperkokoh kerukunan umat beragama. Sehingga, terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada hari perayaan Imlek 2574, mendatang,” kata AKP Ade Subandi.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, khususnya Klangenan agar saling toleransi dan menghargai perbedaan.

Pihaknya mengajak agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Mari bersama-sama menjaga kamtibmas agar aman dan kondusif,” ajaknya.

Menurutnya, Imlek 2023 dijadikan momentum untuk terus memupuk toleransi serta menjaga persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA: Partai Gelora Tebar Angpao untuk Pengunjung Mall di Cirebon

Menurutnya, ragam perbedaan harus disikapi dengan rasa toleransi dan sikap saling menghargai.

“Setelah pancemi, ada perayaan Imlek yang mengundang keramaian, tentu kami juga siap melakukan pengamanan Imlek. Semoga dengan momen Imlek ini tercipata kerukunan dan kedamaian,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut perayaan hari raya Imlek 2574 tahun 2023 juga dilaksanakan oleh jajaran Polsek lainnya.

Kegiatan dilaksanakan di 6 Vihara wilayah hukum Polresta Cirebon. Diantaranya, Klenteng Hok Keng Tong, Vihara Dharma Sukha di Desa Weru Kidul Kecamatan Weru.

BACA JUGA: Partai Gelora Usulkan Perpanjang Masa Jabatan Kuwu sampai Pilwu Setelah Pemilu 2024

Selain itu, Vihara Dharma Rakhita di Desa/ Kecamatan Jamblang, dan Vihara Budi Asih di Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun.

Komentar