Jelang Persib vs Borneo FC, Marc Klok Sudah Bisa Tampil Bela Persib

RADARCIREBON.ID – Kabar baik datang dari Persib Bandung. Jelang pertandingan Persib vs Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023 para pemain andalan dalam keadaan siap tempur.

Bahkan gelandang Persib Marc Klok yang harus absen pada laga pekan lalu kontra Madura United lantaran sakit kini sudah sembuh. Pemain naturalisasi kelahiran Amsterdam, Belanda itu terlihat mengikuti latihan bersama penggawa Maung Bandung lainnya yang digelar hari ini, Senin 23 januari 2023.

Demikian halnya dengan Febri Hariyadi, gelandang yang mulai mendapat kepercayaan dari pelatih Luis Milla juga sudah siap jika diturunkan di laga yang akan berlangsung Kamis 26 Januari 2023.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, kondisi Febri dan Klok sudah membaik. Dalam sesi latihan pagi di Lembang, Senin, 23 Januari 2023, keduanya sudah bergabung.

Baca juga: Jelang Persib vs Borneo FC, Terusir dari GBLA, di Stadion Ini Kandang Persib

“Alhamdulillah kondisi pemain yang sebelumnya latihan terpisah sudah bergabung. Sudah tidak ada masalah,” kata Rafi dikutip dari laman resmi Persib.

Rafi menjelaskan, saat tandang ke Pamekasan, Klok dalam kondisi sakit. Sementara Febri sebelum berangkat sudah dinyatakan oleh tim medis untuk bisa gabung latihan bersama.

Namun, ada pertimbangan pelatih untuk tidak mengikutsertakan pemain bernomor punggung 13 tersebut. “Atas pertimbangan pelatih tidak diikutsertakan,” ucapnya.

Baca juga: Preview Liga 1: Madura United vs Persib Bandung, Sama-sama Siap, Sama-sama Waspada

Saat ini hanya tinggal David Rumakiek dan Zalnando yang masih belum berlatih bersama. Selain David da Silva yang mengalami masalah di pahanya saat latihan pagi tadi.

Sehari sebelumnya, Marc Klok juga menyampaikan kabar terkini mengenai kondisinya melalui akun pribadinya di media sosial. “Sudah sembuh. Minggu pagi yang menyenangkan,” tulis mantan pemain Persija Jakarta itu di akun pribadinya @marcklok di Instagram.

Saat bertandang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan pada Jumat 20 Januari lalu, Marc Klok digantikan Robi Darwis.

Beruntung, tim berjuluk Maung Bandung tetap mampu meraih tiga poin dari Madura United meski tanpa Marc Klok. Teja Paku Alam dkk sanggup menumbangkan Madura United dengan skor tipis 1-0.

Komentar