Kaesang Siap Terjun ke Politik, Inilah Partai yang Menerimanya

JAKARTA, RADARCIREBON.ID – Selain Gibran Rakabuming Raka yang sekarang menjabat sebagai Wali Kota Solo. Sepertinya, putra bungsu Presiden Jokowi juga bakal masuk dalam dunia politik praktis.

Ya, Kaesang Pangarep menyatakan kesiapan dan tertarik terhadap dunia politik. Bahkan, suami dari Erina Gudono ini bersiap diri untuk masuk partai politik dan jadi kader sala satu partai politik.

Rencana Kaesang ini mendapat respon positif di kalangan partai politik, tak terkecuali PDI P. Partai berlambang banteng itu, bahkan mengajak Kaesang bergabung menjadi kader.

BACA JUGA : Nah, Ini Kata Pengamat Politik Kedai Kopi Soal Ridwan Kamil Masuk Partai Golkar

“Ini prospek yang baik bagi kalangan anak muda  dengan masuknya Kaesang ke dunia politik memberi warna yang baik bagi dunia politik,” kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah ini.

Selama ini, anak muda cenderung menjauhi dunia politik, karena persepsi terhadap politik yang kurang baik di kalangan milenial ini. Siapa pun berhak untuk masuk politik, termasuk Kaesang Pangarep.

Ia menilai Kaesang memiliki tantangan ketika terjun ke politik. Tantangannya adalah menunjukkan ke publik, kalau berpolitiknya bukan karena karpet merah dari orang tuanya atau kakaknya. Malainkan, publik melihat kredibilitas dan potensinya yang besar dalam mewarnai dunia politik.

BACA JUGA : Jokowi: Ini Masalah Besar

Tak hanya PDI P,  PAN pun ikut  turut merayu Kaesang. Seperti dikatakan,  Waketum PAN Viva Yoga, ia  mengajak Kaesang masuk PAN.

” Mas Kaesang masuk dunia politik, hal ini sangat bagus untuk representasi dari kaum milenial , masuk ke PAN biar tidak satu rumah dengan kakaknya” ujar Viva.

Viva menilai keinginan Kaesang terjun ke politik merupakan hal yang wajar dan biasa di politik. Artinya keluarga politisi akan melahirkan anak politisi, begitu juga  keluarga artis akan melahirkan anak artis.

Begitu pun dengan PPP, buka pintu untuk Kaesang Pangarep. PPP merespons ketertarikan Kaesang Pangarep ke dunia politik. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut menilai Kaesang sudah dewasa untuk menentukan hak politiknya.

BACA JUGA : Jalan Rusak di Cirebon Walikota Solo Gibran Rakabuming Ikut Kena Imbas

Komentar