Kantor KPU Tidak Lagi Berwarna Oranye, Lalu Warna Apa?

CIREBON, RadarCirebon.id – Jika selama ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) didominasi warga oranye, dalam waktu dekat akan berubah menjadi warna putih.

Ketua KPU Kota Cirebon, DR Didi Nursidi SH MH menjelaskan, perubahan warna ini, adalah pada seluruh gedung KPU Kota Cirebon. Bukan hanya gedung, tapi pagar KPU juga berwarna putih.

Hal ini mengacu pada surat dari Sekretaris Jenderal KPU RI. Dalam surat tersebut, tertulis bahwa gedung KPU di seluruh Indonesia, dari dominan warna oranye, tidak lama lagi akan berubah jadi putih.

Jadi, kata Didi, nanti gedung KPU hingga pagarnya akan berubah jadi warna putih. “Pengecatan gedung hingga pagar, dengan warna putih. Jadi tidak ada warna lain selain warna putih,” tegas Didi.

BACA JUGA: Profil Erick Thohir, Menteri BUMN yang Kini Calon Ketua Umum PSSI, Lengkap dengan Tanggal Lahir hingga Agama

Didi beralasan, perubahan warna ini mengacu surat KPU RI yang ditandatangani Sekjen Bernad Dermawan Sutrisno, dengan nomor : 64/RT.01.1-SD/03/2023 tertanggal 6 Januari 2023 perihal penataan sarana prasarana kantor.

Isi suar menjelasan sarpras gedung kantor, atau pagar, baik dalam maupun di luar gedung, dilakukan pengecatan warna putih.

“Selama ini dominan warna oranye. Beberapa hari ke depan akan berubah warna putih semua,” pungkasnya. (abd)

Komentar