Ke Bioskop Lagi setelah 7 Bulan Tutup

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Dibukanya kembali bioskop menjadi hal yang dinanti-nanti oleh sebagian besar masyarakat. Tak sedikit juga yang masih ragu-ragu. Hal itu terlihat dari jumlah penonton yang nampak masih landai.

Sudah lama Zihan (19), menunggu-nunggu bioskop kembali dibuka. Warga Kabupaten Indramayu yang kebetulan sedang berada di Kota Cirebon ini langsung membeli tiket, saat mengetahui XXI Cirebon kembali dibuka.

Meski menjadi bioskop pertama yang beroperasional kembali di Cirebon, namun di hari pertama penonton nampak masih landai. Tak ada antrean panjang, hanya segelintir masyarakt yang terlihat sedang menunggu jam film yang ditayangkan.

Saat suara penanda pintu teater telah dibuka, para pemegang tiket karcis di kursi-kursi tunggu XXI CSB Mall langsung beranjak dari kursinya. Sudah lama suara itu tak lagi terdengar.

BACA JUGA: Peluang Bisnis 2023 Yang Tahan Resesi Dan Inflasi

Iwan salah satu pengunjung yang ditemui mengaku terkejut saat sedang berjalan-jalan di CSB Mall dan mengetahui XXI kembali buka. “Saya lagi jalan, ternyata XXI sudah buka, mumpungs edang di sini saya langsung pilih film. Ternyata di dalamnya juga protokol kesehatannya sudah diterapkan,” tuturnya.

Berbeda dengan Iwan, dua remaja putri Lala (16) dan Zihan (19) sudah mendapatkan karcis menonton. Meski mengenakan masker sebagai salah satu peraturan dari protokol kesehatan, raut wajah gembira dan antusiasnya sangat terpancar. Ya, jelas saja Zihan adalah salah satu yang hobi menonton film di bioskop.

“Aku suka sekali nonton di bioskop, sejak pandemi ya nggak bisa nonton. Kangen banget suasana nonton bioskop,” terangnya.

Lala turut mengapresiasi protokol kesehatan yang diterapkan. Keduanya memilih film yang berbeda. Dua remaja putri asal Indramayu yang sedang menginap di Cirebon ini mengaku senang dengan dibukanya XXI. “Lumayan buat refreshing,” ucapnya.

BACA JUGA: Harga BBM Turun, Cek Berapa Harga Pertalite Hari Ini

Dalam operasional kembalinya ini, Cinema Manager XXI CSB Mall, Zero Luthfi Patriana menuturkan kapasitas seat duibatasi hanya 50 persen dari total keseluruhan. Hanya 5 studio deluxe (reguler) yang dibuka dari total 6 studio dan 1 studio premier.

Komentar