Kera Liar Bikin Khawatir Pegawai Dinkes

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Beberapa pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kanbupaten Cirebon dikagetkan dengan kemunculan kera liar di atap gedung. Kera tersebut terlihat mondar mandir di atap gedung sekitar dua pekan terakhir dan membuat sejumlah pegawai khawatir.

Pasalnya, para pegawai tidak mengetahui apakah kera tersebut merupakan kera jinak atau kera liar. Terlebih jika melihat ukurannya besar, para pegawai khawatir jika sewaktu – waktu kera tersebut agresif dan menyerang para pegawai.

“Sudah dua pekan terakhir, biasanya terlihat di atap. Munculnya pagi, siang dan sore juga biasanya kelihatan, kalau yang terlihat hanya satu ekor,” ujar salah seorang pegawai Dinkes Kabupaten Cirebon, Thera Yulizman.

Baca juga: Polisi Buru Perusak Makam Keramat Situs Dalem Lumaju, Kata Polisi Pintu Dirusak dan Batu Nisan Dicabut

Menurutnya, para pegawai kadang berinisiatif memberikan makan pada kerja tersebut dengan melemparkan pisang dan beberapa makanan lainnya ke atas genting. Ia menduga kera tersebut merupakan kera dari Kawasan Plangon.

“Kalau yang banyak kera kan di daerah Plangon, jadi mungkin dari sana, kalau saya lihat di tubuh kera nya tidak ada kalung atau rantai jadi bukan peliharaan. Ini sangat mungkin kera liar,” imbuhnya.

Dikatakan Thera, para pegawai berharap agar kera tersebut segera diamankan dan dikembalikan ke habitatnya karena khawatir membahayakan para pegawai. (dri)

Komentar