Kesaksian Korban Ciki Ngebul, Lambung Bocor, Orang Tua Harus Baca!

RADARCIREBON.ID Korban jajajan ciki ngebul ternyata sudah banyak, diantaranya anak dari Ami Jamal. Berikut ini kesaksian korban ciki ngebul, orang tua harus menyimak agar jangan sampai ada jatuh korban lagi.

Menurut kesaksian korban ciki ngebul, kejadian yang menimpa anaknya itu bermula ketika istri dan keempat anaknya pergi ke pasar malam pada tanggal 21 Desember 2022 yang lalu.

Masih menurut kesaksian korban ciki ngebul, di pasar malam tepatnya di daerah jalan Rawa Indah Kelurahan Jaticempaka kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, istri dan anak-anaknya membeli jajanan.

Salah satu jajanan yang dibeli adalah cikbul atau biasa orang sebut ciki ngebul (Ice smoke). Kemudian anaknya berempat makan bersama, Syafiq dan Afnan (makan satu cup bareng), dan Nadia lalu Rifqi.

Baca juga:Peluang Bisnis 2023 Yang Tahan Resesi Dan Inflasi

Ketika itu salah satu cup milik anaknya yang bernama Nadia tersisa, kemudian dimakan oleh anaknya yang lain Afnan.

Pada saat itu kata Ami Jamal, sempat lihat bahwa ciki itu tampak agak basah, dan posisi anaknya Afnan masih makan.

Korban Ciki Ngebul Mengalami Kebocoran Lambung

Tiba-tiba anaknya menjerit, pas dipegang perutnya membesar dan keras. Kemudian anaknya langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Setelah mendapatkan penanganan lebih lanjut oleh pihak rumah sakit, kemudian di lanjutkan rontgen.

Baca juga: Olahraga Memanah Dalam Islam, Selain Baik untuk Tubuh, Dapat Manfaat Ini Juga

Dan disinilah terlihat bahwa ada kebocoran lambung, oleh pihak rumah sakit menyarankan agar segera dilakukan operasi.

Alhamdulillah setelah mendapatkan pertolongan medis dan juga telah menjalani operasi, dede Afnan berangsur-angsur sehat dan menjalani perawatan jalan.

Pesan untuk orang tua

Keluarga korban ciki ngebul berpesan kepada para orang tua agar bisa lebih berhati-hati dalam memberikan jajanan ke anaknya.

Jangan sampai anak membeli jajanan yang berbahaya seperti pada kejadian ini, mengingat anak-anak biasanya menyukai hal-hal yang baru.

Baca juga:Resep Membuat Nugget Ayam Rumahan, Lebih Gurih Dan Ekonomis

Dan kepada pemerintah khususnya mengenai ciki ngebul ini, Ami Jamal berharap pemerintah berperan aktif dalam menangani kasus ini supaya tidak ada lagi korban selanjutnya.

Komentar