Lantik Kuwu Adi Darma, Bupati Imron: Buktikan Desa Rasanya Seperti Kota

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Bupati Cirebon Drs H Imron MAg meminta kuwu Adi Darma Kecamatan Gunung Jati untuk bisa melakukan inovasi dan terobosan dalam pembangunan.

Hal ini karena Desa Adi Darma adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan wilayah Kota Cirebon di sisi Utara. Sehingga, Adi Darma menjadi salah satu etalase Kabupaten Cirebon dalam hal bidang pembangunan.

Menurutnya, inovasi wajib dilakukan agar pelayanan dan penanganan persoalan di Adi Darma bisa berjalan dengan baik.

“Jangan kalah dengan daerah perkotaan, buktikan kalau desa juga rasanya seperti kota, prima dalam pelayanan dan pembangunan yang dilakukan juga tepat sasaran,” ujarnya.

BACA JUGA: Uji Coba Beli Solar Bersubsidi Pakai Barcode, Siap-siap Mulai 26 Januari 2023

Ia pun menekankan beberapa hal yang harus menjadi prioritas oleh kuwu yang baru saja dilantik dari hasil PAW tersebut.

Salah satunya adalah terkait penanganan sampah yang harus dilakukan secara baik agar tidak ada kesan kumuh dan tidak nyaman.

“Saya titip tangani sampah dengan baik, harus bisa lebih baik kedepan dalam penyusunan dan pelaksanaan programnya,” imbuhnya.

Selain itu, Imron juga meminta agar kuwu Adi Darma bisa menjaga  kondusifitas wilayah dengan baik, terlebih tahun 2023 ini masuk kedalam tahun politik.

BACA JUGAPengembangan UMKM Masih Lambat, Sekda Hilmy: Optimalkan Kolaborasi antar SKPD

Pelantikan Kuwu PAW Desa Adi Darma sendiri dilakukan diruang Nyimas Gandasari Setda Kabupaten Cirebon.

Suhartono yang sebelumnya menduduki jabatan sekdes di desa tersebut naik menjadi kuwu setelah terpilih dalam proses PAW kuwu Adi Darma yang sebelumnya meninggal dunia.

Suhartono sendiri akan memimpin Desa Adi Darma Kecamatan Gunung Jati sampai dengan 2025 mendatang. (dri)

 

Komentar